-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa KKN Bersama BPBD Bagikan Masker

31 Oktober 2020 | Oktober 31, 2020 WIB | Last Updated 2020-10-31T08:49:41Z



Habanusantara.net, Lhokseumawe - Sebagai benntuk kepedulian terhadap wabah covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 014 Universitas Malikussaleh membagikan masker secara gratis kepada masyarakat. 


Hal ini dilakukan dalam rangka menggalakkan pemakaian masker guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19. 


Kegiatan pembagian masker itu dilakukan di Jln. Iskandar Muda di depan lapangan Jendral Sudirman pada hari Selasa (27/10/2020).


Masker gratis ini dibagikan kepada masyarakat Kota Lhokseumawe yang melewati jalan tersebut, dengan masing-masing masyarakat mendapat 1 (satu) masker per orangnya.


Menurut salah satu anggota Kelompok Rahmat Rinaldi, kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan mengingat masih banyaknya warga yang tidak mengenakan masker di tengah ancaman penularan covid -19 yang masih tinggi ini dan tak lupa juga mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan.


“Kami berharap pembagian masker ini dapat menyadarkan masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup sehat dengan tetap menggunakan masker ketika berada di luar rumah,” katanya.


Kegiatan pembagian masker ini juga didampingi oleh anggota TNI Kodim 0103 agar tidak terjadinya kemacetan lalu lintas pada pengendara saat melewati jalur tersebut.


Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 014 dibawah bimbingan Dosen Arief Rahman, M.Pd terdiri dari tujuh orang mahasiswa Prodi Teknik Informatika yaitu Lamkaruna Rizka, Rahmat Rinaldi, Muhammad Arasyi, Alvi Fajrin Lubis, Hadini Basna, Husna Moetia Putri, dan Winda Ramadhani Siregar. (R)

close