-->

Notification

×

Iklan

Iklan

DPRK Aceh Tamiang dan Dinsos Salurkan Bantuan Bagi Korban Puting Beliung

26 September 2020 | September 26, 2020 WIB | Last Updated 2020-09-26T14:09:00Z

  

Habanusantara.net | ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Sosial serta Legislatif DPRK Aceh Tamiang memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban terdampak angin puting beliung. 



Dari amatan, penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, Wakil Ketua DPRK Muhammad Nur, Kepala Dinas Sosial Ali Jhon, Camat Karang Baru Iman Suhery serta Anggota DPRK Aceh Tamiang Sugiono dan Maulizar Zikri, yang berlansung di Kantor Camat Karang Baru, Sabtu (26/9/2020).

"Bantuan ini kami berikan ini sifatnya tanggap darurat untuk korban bencana berupa kain panjang, baju, sajadah, mukenah, daster, snack, bantuan ini secepatnya akan disalurkan hari ini juga " kata Camat Karang Baru.

Sementara untuk bantuan perbaikan sarana fisik rumah masyarakat yang rusak, masih kita usahakan dengan pihak terkait, katanya.

Dalam penyerahan bantuan tanggap darurat tersebut, pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak Datok Penghulu setempat, agar dalam penyalurannya tepat sasaran. Dari data dihimpun terdapat 43 KK yang tercatat menerima bantuan yang terbagi di di dua 2 kecamatan yang terdampak. 


Diselah acara Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST menyampaikam apresiasinya  terhadap kesigapan TNI - Polri, BPBD, SAR, Dinas Sosial dalam menyikapi musibah bencana alam angin puting beliung ini. 


Hal ini ia melihat dengan pada saat paska kejadian, di malam yang sama, Anggota TNI-Polri BPBD dan SAT Gas SAR Tamiang langsung turun lokasi kejadian dengan  membantu masyarakat yang lagi kesusahan. 

Kita ketahui Angin puting beliung menghantam beberapa desa di Aceh Tamiang, membuat sejumlah rumah rusak dan pohon tumbang menimpa tiang listrik, Kamis ( 24/9) malam.

"Semoga bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat dan digunakan untuk perbaikan rumah mereka yang rusak,” Tutup (3ndrik)


 

close