-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sosok Aminullah Dimata Ismawardi

20 Agustus 2020 | Agustus 20, 2020 WIB | Last Updated 2020-08-20T12:46:22Z

 




Habanusantara.net, Banda Aceh – Anggota DPRK Banda Aceh Ismawardi mengatakan, sosok Aminullah Usman, Wali Kota Banda Aceh itu sangat ramah dengan semua lapisan masyarakat.


Menurut hematnya, dalam berbagai kesempatannya, Aminullah selalu menyempatkan diri menyapa setiap warga dan para alim ulama. 

“Pak Amin itu sosok yang sangat aktif, punya retorika yang baik dan pintar mengambil hati warga. Beliau menunjukkan sikap pemimpin yang tidak sombong,” kata Ismawardi

Menurut Ismawardi, sosok nama Aminullah Usman sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Aceh, khususnya masyarakat lintas barat selatan Provinsi Aceh. Bahkan masyarakat Aceh sangat mengenal sosok Aminullah sebagai ‘Bankers’ dan olahragawan terkenal.

Pria yang akrab disapa Pak Amin itu, kata Wakil Ketua Komisi III DPRK Banda Aceh itu, cukup dikenal mulai ketika ia menjabat sebagai dirut Bank Aceh Syariah, atau yang dulu masih disebut BPD Aceh selama dua periode, sejak dari 2000 sampai 2010.

Tidak hanya itu, selama memimpin Kota Banda Aceh, Aminullah selalu bertemu warga dan mendengar secara langsung setiap keluhan dan apapun yang menjadi harapan warga kota.

Aminullah merupakan sosok yang gemar membantu satu-sama lain. Putra desa Seuradeuk, Kecamatan Woyla Timur, Aceh Barat ini pun sangat tidak suka dalam hal yang berlebihan, dekat dengan masyarakat, dan gemar berolahraga.

Hingga para pelaku usaha kecil pun tak luput dari perhatian Aminullah. Sebelum pandemi merambah, ajang Car Free Day (CFD) sengaja ia ciptakan sebagai ruang publik dan ajang silaturrahminya bersama masyarakat.

Tak terkecuali anak kecil, gemar menyantuni fakir miskin dan anak yatim piatu. Kasih sayangnya kepada anak-anak terlihat dalam setiap momen acara.

“Mengasihi anak-anak adalah kewajiban bagi kita orang tua. Mereka terlihat lugu, berikan kasih sayang dan tuntun mereka agar menjadi orang yang berguna di masa mendatang,” ujar Ismawardi lagi.

Keberhasilan seorang Aminullah semakin gemilang saat ia menjabat sebagai orang nomor satu di Banda Aceh. Segudang prestasi pun ia berikan bagi kota tercinta.

“berbagai terobosan dan inovasi baru penunjang kepentingan masyarakat dilakukan, seperti Kemudahan dan efektivitas dalam pelayanan, menjadikan Banda Aceh sebagai kota zikir, memberikan peluang bagi pelaku UMKM, hingga membinasakan rentenir di bumi syariah ini pun menjadi perhatian bagi kami,” katanya anggota Fraksi PAN itu.

Kata Ismawardi, Pak Amin juga sudah banyak memberi sumbangsih kepada masyarakat kota, dan terwujudnya Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariat yanh menjadi impiannya.




“Dari awal dirinya sudah berkomitmen untuk melakukan yang terbaik semampunya, demi kesejahteraan warga dan kemajuan Kota Banda Aceh," pungkas Ismawardi Wakil Ketua Komisi III DPRK Banda Aceh
close