-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Perkuat Imun dan Kesehatan, Dandim 0117/Atam dan PT Pertamina Ep, Fiel Rantau Laksanakan Gowes Sepeda Santai

23 Agustus 2020 | Agustus 23, 2020 WIB | Last Updated 2020-08-23T04:19:47Z


 

Habanusantara.net | ACEH TAMIANG - Demi tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di masa pandemi, Komunitas Sepeda Kodim 0117/Aceh Tamiang dan PT Pertamina Ep, Field Rantau, melaksanakan olah raga gowes sepeda santai. Minggu (23/8/20).


Kegiatan tersebut dengan titik start di Komplek PT Pertamina Ep, Field Rantau, yang berjarak tempuh sejauh -+ 15 km, yang turut di ikuti Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita bersama Manager PT. Pertamina Ep. Field Rantau Totok Parafianto,dan Para Danramil.

Kesempatan itu Komandan Kodim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menuturkan “Sepeda santai ini dilakukan Sudah beberapa kalinya, guna menuju adaptasi Kebiasaan hidup baru, dan diharapkan dapat menjadi rutinitas dalam rangka menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid 19,” ucap Dandim

Menurut Dandim, bersepeda di tengah pandemi Covid-19 sangat diperlukan selain untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang, vitamim D yang didapat juga penting untuk meningkatkan imun tubuh prajurit Kodim.

Beliau juga menyampaikan dengan adanya vitamin D juga, sel-sel kekebalan tubuh akan lebih aktif dalam melawan benda asing yang masuk ke tubuh termasuk virus corona (Covid - 19) Jadi kegiatan ini sangat bermanfaat,” imbuhnya.

Dandim  juga kembali mengingatkan masyarakat agar mendukung langkah pemerintah pusat dalam adaptasi kebiasaan hidup baru di tengah pandemi covid-19, dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah dengan Aplikasi 3 M. (Memakai Masker, Mencuci Tangan Dan Menjaga Jarak), Tetap berolah Raga dan Jaga pola hidup sehat.

Oleh Karena itu Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita juga mengatakan bahwa kegiatan bersepeda ini akan dijadikan agenda rutin dalam rangka tetap menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19. Tegas Dandim 0117/Atam. (3ndrik)


close