-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ismawardi Puji Keberhasilan Kebehasilan PDAM Dibawah Kepemimpinan T Novizal Aiyub

14 Juli 2020 | Juli 14, 2020 WIB | Last Updated 2020-07-14T14:44:03Z

Habanusantara.net, Banda Aceh, Anggota DPRK Banda Aceh Ismawardi memuji keberhasilan Kinerja PDAM dimasa Lalu dan Masa pandemi covid-19. Keberhasilan PDAM dibawah pimpinan T. Novizal Aiyub telah berhasil memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepada Pemerintah Kota Banda Aceh. ini membuktikan bahwa kinerja PDAM selama 3 tahun ini memang baik. 

Selain itu, begitu juga halnya dengan cakupan pelayanan, berasarkan data yang diperolehnya, kata Ismawardi pelayananya sudah mencapai 91,48 persen dengan jumlah sambungan pelanggan 50.034 pelanggan. Dibukanya Posko Reaksi Cepat Untuk Pengaduan Pelanggan 24 Jam sehingga komplain dengan cepat direspon untuk mengatasi permasalahan pelanggan; 

Selain itu, keberhasilan PDAM mendapatkan Predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dengan PDAM Kategori Sehat dan salah satu PDAM dari 3 PDAM sehat dari 23 PDAM yang ada di Aceh, kemudian predikat No 2 PDAM Pelayanan Terbaik kategori Kota berpenduduk 500.000 ke bawah, Hasil Penilaian BPPSPAM. 

Ismawardi menambahkan, ia dimasa covid-19 ini, PDAM turut membantu masyarakat dengan memberikan pemotongan pembayaran rekening (discount) sebesar 50% bagi golongan Rumah Tangga 1 (RT1) kategori Masyarakat ekonomi lemah selama tiga bulan (April, Mei, Juni) sesuai instruksi Walikota Banda Aceh dan Menggratiskan pemakaian air untuk rumah ibadah dan dayah ( SU4 ) selama tiga bulan ( April, Mei dan Juni) kecuali yang pemakaian air nya dibayar oleh APBA atau APBD. “Inikan sesuatu hal yang luar biasa, ditengah warga mengalami masa sulit seperti saat ini, PDAM Tirta Daroy justru memberikan keringanan tagihan kepada masyarkat,” ujar Ismawardi lagi. 

Selain itu juga, PDAM selama ini telah memberikan Sambungan Gratis bagi Masyarakat yang Berpenghasilan ekonomi lemah sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan. 

“Kita sebagai pejabat publik seharusnya memotivasi kinerja pemerintah supaya ada peningkatan, jangan menjadi pejabat publik mencari kesalahan-kesalahan. Kalau ingin mencari kesalahan anak kecilpun bisa,” tegas Ismawardi, Selasa (14/7/2020)

Ia menambahkan, sebagai warga yang baik, selain kita kasih kritikan juga memberikan masukan yang baik. “Saya pikir, Pihak PDAM menerima semua kritikan, usulan, saran dan masukan yang bagus untuk membangun tentu supaya terciptanya kota gemilang yang bagus, tidak ada problem. kalau untuk mencari kesalahan anak kecilpun bisa,” tegas anggota Fraksi PAN itu. 

Menurutnya, dimasa kepemimpinan Dirut PDAM di jabat T Novizal Aiyub, pegawai sejahtera, mendatangkan PAD untuk kota Banda Aceh, lebih kurang 3 milyar, sementara dimasa lalu tidak ada. Demikian juga dengan penanganan keluhan pelanggan juga lambat di tanggapi, namun sekarang bisa dilihat, PDAM telah berbenah semua keluhan pelanggan ditanggapi dengan cepat, bahkan telah membuka layanan pelanggan selama 24 jam, petugas langsung diturunkan ke lapangan. ini merupakan sesuatu yang luar biasa. 

“Kesempurnaan hanya milik Allah, selama ini PDAM sudah berupaya sekuat tenaga bekerja untuk melayani masyarakat, namun itu semua pasti belum sempurna, namun sebagai warga yang baik mari kita saling menghargai dan menerima kekurangan, apabila ada yang kurang kita kasih masukan demikian juga sebaliknya hal yang baik yang sudah di capai kita berilah penghargaan,” tutup anggota Fraksi PAN DPRK ini[]
close