-->

Notification

×

Iklan

Iklan

PLD Apresiasi Keuchik Seuneubok Dalam Cepatnya Penyaluran BLT DG Tahap ke Tiga

03 Juni 2020 | Juni 03, 2020 WIB | Last Updated 2020-06-03T11:30:41Z

Aceh Timur, Habanusantara.net –Gampong Seuneubok Dalam Kecamatan Peureulak Timur Kabupaten Aceh Timur kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Gampong (BLT DG) tahap ke tiga pada bulan juni kepada 66 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing KPM menerima 600.000, pembagian BLT DG tersebut berlangsung tertib dan aman di Kantor Keuchik setempat, Rabu (3/02/2020).

Dalam kesempatan itu, turut hadir langsung Camat Peureulak Timur Mukhtardin Yusuf S.Sos M.Ap, Kapolsek Peureulak Timur, Danramil Peureulak Timur, Pendampingan Lokal Desa (PLD) Peureulak Timur, Sekcam Peureulak Timur, Kasie PMG kec Peureulak Timur, Babibsa, Bhabinkamtibmas dan unsur masyarakat lainnya.

Mukhtardin Camat Peureulak Timur, mengatakan Gampong Seuneubok Dalam merupakan pembagian BLT perdana tahap ke tiga di Kecamatan Peureulak Timur.p
"Harapan kami Gampong-gampong yang lain bisa melakukan penyaluran BLT DG tahap ke dua dan ketiga sesegera mungkin dan  secepatnya setelah menyelesaikan laporan realisasi surat pernyataan kepada DPMG sehingga KPPN bisa menyalurkan DD tahap ke 2 sebesar 15 %," ungkap Mukhtardin.

Sementara, Keuchik Ga Seuneubok Dalam Musliadi mengatakan 66 KPM BLT DG yang menerima dana Gampong  merupakan hasil pendataan dan verifikasi tim relawan covid 19 dan setelah mendapatkan pengesahan dari camat Peureulak Timur, setelah itu kami tetapkan dengan SK Keuchik.

"Sesuai dengan Perbub Aceh Timur No 20 perubahan Perbub Aceh Timur No 14 BLT DG di salurkan 6 bulan dan KPM BLT DG mendapatkan 2700.000 per kpm 600.000 di bulan April sampai Juni lalu di sambung bulan Juli sampai September," kata Musliadi.

Sebanyak 20 desa yang ada di Kecamatan Peureulak Timur, Gampong Seuneubok Dalam yang telah menyalurkan BLT DG tahap 3 kepada masyarakat. Langkah cepat itulah PLD mengapresiasinya.

“Gampong Seuneubok Dalam bisa jadi salah satu percontohan karena yang paling cepat dalam menyalurkan BLT Dana Gampongnya pada tahap tiga, dan ini merupakan prestasi Keuchik Seuneubok Dalam," ungkap M. Hanafiah PLD Peurelak Timur.

"kami berharap kepada penerima BLT DG bisa mengunakan uang tersebut sebaik mungkin dengan membelanjakan kebutuhan yang sangat diperlukan dan tepat sasaran," pungkasnya Hanafiah.(Agussalem)

close