-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pasien Sembuh Covid-19 Bertambah, Pemkab Aceh Tamiang Imbau Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

13 Juni 2020 | Juni 13, 2020 WIB | Last Updated 2020-06-13T12:25:30Z

Foto Ilustrasi

Habanusantara.net, Aceh Tamiang- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Kesehatan, pada Sabtu (13/06/20) menjemput Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 “05” (Mk) yang telah dinyatakan sembuh atau negatif dari Covid-19 berdasarkan hasil swab terakhir yang dikeluarkan oleh Balitbangkes melalui Dinas Kesehatan Aceh. 

Kabar kesembuhan tersebut, secara umum membuat kebahagian Masyarakat Aceh Tamiang sekaligus menambah daftar kesembuhan orang- orang yang sempat terpapar oleh Covid-19. Apalagi, kasus-kasus orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Bumi Muda Sedia ini, penyebabnya bukan dari Transmisi Lokal Aceh Tamiang melainkan dari Transmisi Luar Daerah.

Pada pejemputannya, Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Tamiang bersama Tim tiba di RSUZM Aceh Timur sekira pukul 09.30 wib, dalam giat penyerahan kepulangan 05 dari pihak RSUZM ke pihak RSUD Aceh Tamiang, Direktur RSUZM dr.Edi Gunawan, Mars secara resmi memberikan izin kepulangan terhadap 05 yang diserahkan langsung oleh pihak Dinas Kesehatan Aceh Tamiang.

dr. Edi Gunawan, Mars mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan dan RSUD Aceh Tamiang karena telah mempercayakan 05 untuk dirujuk dan mendapatkan penangan medis oleh Tim Medis di RSUZM. Edi juga turut menyampaikan permohonan maaf jika dalam tindakan dan penanganan dalam melayani Pasien masih terdapat berbagai kekurangan.

Dalam pada itu juga, Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Tamiang Irianto, SE mewakili Kadis Ibnu Aziz, SKM mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada RSUZM yang telah menerima 05 dari Aceh Tamiang untuk mendapatkan penanganan medis.

“RSUD Aceh Tamiang bukanlah Rumah Sakit Rujukan yang ditunjuk Pemerintah Provinsi untuk menangani Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19, sehingga pihak RSUD harus segera merujuk 05 ke Aceh Timur karena selain jarak tempuh yang dekat, pun juga RSUZM ditunjuk sebagai Rumah Sakit Rujukan oleh Pemerintah”, ujar Sekdis.

Menurut Irianto, selama dalam perjalanan pulang menuju Aceh Tamiang, 05 tampak sehat dan bugar, terlihat rawut wajah bahagia, karena hasil swab yang menyatakan ia telah sembuh. Namun, sambung Irianto, setelah tiba dirumahnya, 05 tetap harus menjalankan protokol kesehatan dan akan tetap dipantau sampai beberapa hari kedepan oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas terdekat, karena meski telah sembuh dari Covid-19, riwayat kesehatanya, 05 memiliki penyakit penyerta yaitu Diabetes.

Kembali Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menghimbau, mari bersama-sama tetap patuhi protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19, terlebih lagi setelah memasuki era new normal. Diharapkan kesadaran diri terhadap kesehatan harus ditingkatkan, jangan lalai terlebih meremehkan. Beberapa Kasus Positif Covid-19 di Aceh Tamiang, mereka terpapar dari wilayah transmisi yang terjangkit, sehingga penting bagi kita untuk keluar seperlunya saja dan jangan kunjungi dan datang ke wilayah yang terjangkit ()
close