-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Nek Munyah Hilang Diduga Hanyut, TIM TRC Terus Melalukan Pencarian

04 Juni 2020 | Juni 04, 2020 WIB | Last Updated 2020-06-04T16:57:56Z


Habanusantara.net, Aceh Tamiang - Warga Gampong Durian, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang dihebohkan dengan kabar hilangnya seorang nenek di sungai tepatnya dibelakang Pekong, Kamis (4/6/2020) sore.

Kabar hilangnya nenek tersebut diperkuat dengan warga menemukan sandal dan sarung milik nenek tersebut dipinggir sungai, sedangkan nenek itu tidak berada dilokasi dan juga dirumahnya. 

Nenek tersebut diduga diduga hanyut terbawa arus saat mandi di sungai. 


Kabar hilangnya seorang nenek tersebut telah sampai ke tim SAR, saat ini tim SAR dan pihak BPBD Aceh Tamiang telah menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan pencarian disungai belakang Pekong itu. 

Rizal kordinator lapangan TRC BPBD Kabupaten Aceh Tamiang kepada Wartawan mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari warga setempat bahwa warga menemukan sandal dan sarung yang diduga milik korban, namun pemiliknya tidak ada. 

"Nenek tersebut namanya Munayah (75 tahun) warga Dusun Metro, Kampung Durian," kata Rizal

Korban diketahui sehari-harinya mencuci dan mandi di sungai. Saat warga mencari di sekitaran tempat biasanya nenek tersebut mandi dan mencuci, namun keberadaan nenek tidak diketahui. Kemudian warga melaporkan ke pihak BPBD. 

“Melalui kasi kedaruratan, saya diperintah membawa satu regu Tim Reaksi Cepat dan dibantu SAR ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap nenek yang diduga hanyut terbawa arus sungai,” Jelas Izal sapaan akrabnya. 


Masih menurut Izal, Kejadian diperkirakan saat pukul 15.30 wib. Setiba di lokasi pihaknya terus menelusuri sungai untuk mancari keberadaan si nenek dengan menggunakan speedboat. 

“Sampai saat ini belum kami temukan dan kami akan tetap menelusuri aliran sungai ini sampai nenek tersebut ditemukan. Selepas Maghrib tadi kami melanjutkan pencarian kembali," tegasnya. 

Ia juga berrharap semoga nenek yang diduga hanyut terbawa arus sungai dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat walafiat".harapnya 

Unsur yang terlibat dalam pencarian tersebut, BPBD, Satgas SAR KabupatenAceh Tamiang, Pos SAR Langsa, Koramil Rantau, Polsek Rantau

Dari pantauan wartawan turut hadir juga untuk menyaksikan kerja anak buahnya kepala pelaksana Syahri SP, didampingi kasi kedaruratan Hamdani SE dan staff sub bagian program dan pelaporan M. Risqi (3ndrik)
close