-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jaga Ketahanan Pangan, Polsek KBJ Sulap Halaman Belakang Jadi Lahan Jagung Manis

12 Juni 2020 | Juni 12, 2020 WIB | Last Updated 2020-06-12T08:54:53Z


Habanusantara.net, Banda Aceh - Jagung manis dengan nama latin zea mays adalah salah satu kelompok budidaya atau kelompok kultivar jagung yang cukup penting secara komersial, setelah jagung biasa (juga biasa disebut jagung ladang atau field corn). Keistimewaan dari jagung manis adalah kandungan gula (terutama sukrosa) yang tinggi pada waktu dipanen. 

Kapolsek Krueng Barona Jaya Ipda Cut Laila Surya, SH mengatakan kegiatan pada hari ini adalah implementasi dari arahan Bapak Presiden yang diteruskan oleh Bapak Kapolri untuk menjaga ketahanan pangan, Jumat (12/6/2020). 

“Ketahanan pangan yang digelorakan saat ini oleh personel Polri berguna untuk warga dalam menghadapi pandemi covid-19 yang mana sampai saat ini dampaknya masih sama-sama kita rasakan,” Kata Kapolsek. 

Kegiatan ini merupakan penanaman bibit jagung manis perdana dilakukan di Polsek Krueng Barona Jaya dengan luas lahan yang ditanami jagung pada kegiatan kali ini yaitu seluas 500 M2 dan jumlah bibit yang ditanam sekitar ± 400 batang dengan perkiraan menghasilkan 800 kg jagung, tuturnya 


"Ini merupakan langkah untuk menjaga ketahanan pangan, sebagai tindak lanjut mengantisipasi pandemi Covid-19 berkepanjangan, penanaman ini melibatkan personil Polsek Krueng Barona Jaya dan dibantu masyarakat." ujar Cut Laila Surya. 

Selain itu, lanjutnya, merupakan bagian dari sistem peringatan dini, terkait kecenderungan kebutuhan pangan yang akan terus meningkat dari hari ke hari. 

"Dengan ketahanan pangan, kebutuhan bahan pangan tersedia setiap saat serta mudah diperoleh dan aman dikonsumsi, semoga kegiatan ini berdampak positif dan dapat menular hendaknya bagi warga sekitar terutama dalam Kecamatan Krueng Barona Jaya yang kita cintai ini," pungkasnya 

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto mengatakan terima kasih kepada ibu kapolsek Polsek Krueng Barona Jaya yang telah mempunyai ide. 

“Ide yang seperti ini menurut saya cukup baik, karena sudah bisa memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam jagung,” Kata Kapolresta. 

Dengan adanya inisiatif seperti ini, tentunya dapat di jadikan contoh bagi kita semua, manfaatkanlah lahan sekecil apapun, tanam lah dengan ikhlas sehingga hasilnya pun nantinnya dapat berguna untuk orang lain, tambah Trisno Riyanto. 

Dan yang paling saya tekankan pada penyampaian saat ini, saya ingin mengajak kita semua khususnya warga Krueng Barona Jaya untuk melaksanakan protokol kesehatan karena kedepannya kita akan menerapkan New Normal, pungkas Kapolresta Banda Aceh. 

Selanjutnya Kapolresta Banda Aceh beserta Kapolsek Krueng Barona Jaya Ipda Cut Laila Surya,S.H, Danramil 08 Kuta Baro Kapten Inf.Sutan Radius, Camat Krueng Barona Jaya Salamuddin, Imam Besar Krueng Barona Jaya melaksanakan penanaman benih jagung secara simbolis dalam rangka pencanangan program ketahanan pangan di wilkum polsek Krueng Barona Jaya, Aceh Besar. 

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto,S.H, Kasat Intelkam Polresta Banda Aceh Kompol Hyrowo.SIK, Kasubbag Humas, Iptu Hardi, SH, Kapolsek Krueng Barona Jaya Ipda Cut Laila Surya,S.H, Danramil 08 Kuta Baro Kapten Inf.Sutan Radius, Camat Krueng Barona Jaya Salamuddin ZM, Keuchik, Tuha Peut Gampong dan Personil Polsek Krueng Barona Jaya.
close