-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gampong Buket Metuah di Kecamatan Langsa Timur resmi menjadi Gampong Tangguh perdana Covid-19 di Provinsi Aceh

18 Juni 2020 | Juni 18, 2020 WIB | Last Updated 2020-06-18T14:32:06Z

Habanusantara.net Langsa - Gampong Buket Metuah di Kecamatan Langsa Timur, Pemerintah Kota Langsa resmi menjadi Gampong Tangguh perdana Covid-19 di Provinsi Aceh. Penetapan Gampong Tangguh di resmikan lansung oleh Wali Kota Langsa Usman Abdullah, SE, Kamis (18/06/2020) di pasar rakyat perbatasan Kabupaten Aceh Tamiang dengan Kota Langsa.

Ketua panitia yang juga Camat Kecamatan Langsa Timur Hendrik Sunandar dalam sambutannya mengatakan, dasar pelaksanaan ialah amanat Kapolri.

Kapolres Kota Langsa AKBP Giyarto, SH, S.I.K dalam sambutannya mengatakan, Polri siap membantu dan memberikan support kepada pemerintah Gampong. Ia berharap, penetapan gampong tangguh bukan hanya seromonial, namun harus di praktekan dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Dalam sambutan pembukaan, Wali Kota Langsa Usman Abdullah, SE memberikan apresiasi kepada masyarakat Gampong Buket Meutuah yang telah mampu menjadi kan Gampong Tangguh perdana di Kota Langsa dan Provinsi Aceh umumnya dalam menuju hidup New Normal.

Walaupun Kota Langsa masuk dalam wilayah zona hijau kita jangan lalai dan acuh dalam menjalankan protokol kesehatan. Saya berharap warga Kota Langsa selalu mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tanggan," katanya.

Harapan saya, kegiatan ini juga harus diikuti oleh gampong gampong lain di Kota Langsa," harap Usman Abdullah.

Sementara Geuchik Gampong Buket Meutuah Yasir, usai peresmian Gampong Tangguh pada Riaukontras.com mengatakan, ini merupakan kehormatan bagi Gampong Buket Meutuah karena telah terpilih menjadi Gampong Tangguh perdana di Provinsi Aceh.

"Untuk fasilitas kita sudah mempersiapkan diri dari awal, selain rumah isolasi, kita juda sudah siapkan gudang logistik di sebelah pasar rakyat, ruang kantor informasi dan faktor pendukung lainnya," jelas Yasir.

Kegiatan ini, lanjut Yasir, sangat bermanfaat bagi Gampong Buket Meutuah. Selain itu kita juga bisa mempromosikan Gampong ini ke tingkat Nasional. Desa Buket Meutuah yang mayoritas penduduknya adalah petani bisa dikenal oleh daerah lain," pungkasnya.

Hadiri pada kegiatan ini, Kapolres dan Wakapolres Langsa ,Dandim 0104 Aceh Timur diwakili Danranil Langsa Timur, Kejari Kota Langsa, Kapolsek Langsa Timur, Kapolsek Langsa Kota, Camat dan Setcam Langsa Timur, dan para OPD, serta para Geuchik dalam wilayah Kecamatan Langsa Timur dan masyarakat Gampong.
close