-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Warga Simeulue Yang Positif Covid-19 Di Rujuk Ke RSUZA

12 Mei 2020 | Mei 12, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-12T12:24:11Z
 


Habanusantara.net, Simeulue -Dua pasien positif COVID-19 asal Kabupaten Simeulue yakni AS (20) dan SB (42) sore ini, Selasa (12/5/2020) direncanakan akan dirujuk ke RSU Zainal Abidin, Banda Aceh menggunakan kapal KMP Teluk Sinabang setelah lima hari batal berangkat dikarenakan cuaca buruk. 

"Berhubung cuaca sudah bagus, InsyaAllah sore ini sekitar pukul 17.30 WIB nanti kita akan berangkatkan dua pasien positif COVID 19 untuk dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh," ungkap Juru Bicara COVID 19 Kabupaten Simeulue,Ali Muhayatsah SH saat dihubungi media ini,Selasa(12/5). 

Kapal KPM Teluk Sinabang nantinya akan berlabuh ke pelabuhan Kuala Bubon, Meulaboh dan akan diteruskan menggunakan ambulans menuju Banda Aceh. 

Ali mengatakan dua pasien tersebut nantinya akan diangkut menggunakan dua mobil ambulans dan didampingi satu mobil keamanan. "Masing masing ambulans itu drivernya dua,satu orang perawat. Jadi total mereka dalam satu ambulans ada tiga orang," terangnya. 

Untuk mobil keamanan juga terdiri dari tiga orang yang bertugas untuk memenuhi kebutuhan pasien selama perjalanan karena kedua pasien tidak diizinkan turun."Semua perlengkapan sudah disediakan seluruhnya di ambulans termasuk kebutuhan untuk membuang air kecil,"


lanjutnya. Ali mengatakan kondisi kedua pasien masih dalam keadaan sehat, tanpa gejala dan berharap segera ditangani untuk dapat kembali berkumpul dengan keluarganya. "Untuk masyarakat juga kita berharap untuk jujur tentang riwayat perjalanan sehingga tidak terjadi lagi hal seperti ini," pungkasnya.(ardiansyah)
close