-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hentikan Kegiatan Bersifat Seremonial ditengah Pandemi, Ismawardi Salut pada Wali Kota

30 Mei 2020 | Mei 30, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-30T14:44:23Z


Haba Nusantara.net, Banda Aceh, Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional(PAN) DPRK Banda Aceh Ismawardi mengaku salut dengan Wali Kota Banda Aceh Aminullah yang Usman yang menghentikan semua kegiatan yang bersifat Ceremonial ditengah pandemi Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) melanda negeri ini. 

"Saya salut dengan Bapak Wali Kota yang mengehentikan semua kegiatan-kegiatan dilingkungan pemerintah kota Banda Aceh yang bersifat Ceremonial," kata Ismawardi kepada Habanusantara.net, Sabtu (30/5/2020) malam. 

Dikatakannya, sejak mewabahnya Pandemi Covid-19 di Banda Aceh, Walikota Banda Aceh langsung membuat kebijakan untuk tidak membuat kegiatan yang sifatnya seremonial atau mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak, kecuali pembagian sembako, itu pun simbolis. 

"Ini bisa dilihat dengan pembatalan beberapa agenda penting Pemerintah Kota seperti tidak diadakannya buka puasa bersama, pembatalan rangkaian peringatan HUT ke-815 Banda Aceh, tidak diadakannya open house di Pendopo Walikota dan Wakil Walikota, dan berbagai kegiatan lainnnya," ujar Wakil ketua Komisi III DPRK itu. 

Ia juga memberikan apresiasi kepada wali kota atas keseriusannya dalam menghadapi virus Corona ini dengan mengeluarkan berbagai kebijakannya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona di Aceh khususnya di Kota Banda Aceh. Seperti mengeluarkan peraturan wali kota tentang Wajib masker, imbauan protokol kesehatan seperti mengatur jaga jarak di tempat keramaian, dan juga penutupan Warung yang membandel yang tidak menjalankan Physical distancing. 

"Saya rasa masyarakat bisa menilai sendiri apa yang telah dilakukan oleh Wali Kota Banda Aceh selama pandemi corona merebak, apakah masih menyelenggarakan kegiatan Bersifat seremonial atau tidak," pungkasnya(Ismail)
close