-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Buka Puasa Bersama Pengungsi Banjir, Bupati Aceh Besar Siapkan Kuah Beulangong

10 Mei 2020 | Mei 10, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-10T10:23:54Z


Habanusantara.net, Aceh Besar- Ada yang lain, Bupati Aceh Besar menyiapkan menu kuah Beulangong atau kari kambing khas Aceh Besar di dapur umum untuk buka puasa para pengungsi Gampong Garot, Keutapang, Kecamatan Darul Imarah, Minggu (10/5/2020) petang. 

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali, mengatakan musibah yang dihadapi saudara-saudara kita di sejumlah kecamatan yang rumahnya tergenang banjir akibat hujan yang turun deras sepanjang Kamis dan Jumat (7-8/5/2020) sehingga harus mengungsi. Apalagi kondisi ini dalam bulan Ramadhan tentu ini sangat sulit. “Untuk membantu kerinduan ini maka kami menyiapkan kuah Beulangong untuk berbuka nanti, semoga dengan adamya lauk ini bisa mengobati rindu nyamannya berbuka seperti di rumah sendiri,” tuturnya.

Menurut Mawardi Ali, pihaknya menyediakan menu khas Aceh Besar sebanyak jumlah pengungsi yang ada di tempat pengungsian. “Dalam kondisi musibah saat ini tentunya pemerintah daerah tidak akan lepas tangan dalam menjaga rakyatnya, fasilitas yang disediakan tentunya tidak senyaman di tempat pribadi namun ini sementara hingga kondisi kembali normal,” ujar Mawardi Ali.

Dalam menyikapi pengungsi, terang Bupati Mawardi Ali, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar tidak akan lepas tangan dalam menjaga rakyatnya, perhatian dari segi kosumsi dan kesehatan merupakan hal yang utama akan di penuhi. “Melalui Dinas Sosial kita pastikan berbagai kebutuhan pengungsi dipenuhi, berbuka puasa hingga sahur bersama di dapur umum,” katanya.

Bupati Aceh Besar yang ikut berbuka puasa bersama para pengungsi di posko SDN Garot. Bergabung bersama Bupati Mawardi Ali, Kadis Syariat Islam Carbaini SAg, Kadis Sosial Jamaluddin SSos MM, Kabag Umum Muwardi SH dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA.

Pada kesempatan itu, Bupati Mawardi Ali juga mengucapkan terimakasih  kepada seluruh para relawan baik dari unsur pemerintah daerah, TNI/ Polri, Basarnas, BUMN, BUMD dan unsur swasta lainnya yang telah ikut membantu penanganan banjir serta para pengungsi. “Kami berikan apresiasi atas responsif semua pihak yang begitu cepat peduli dengan musih ini. Semoga menjadi amal bagi kita semua, apalagi di bulah Ramadhan yang penuh berkah ini,” demikian Ir Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar.()
close