-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Banyak Warga Sudah Pakai Masker, Ismawardi : Pemimpin Yang Baik dan Bijak Sudah tentu Warganya mengikuti.

17 Mei 2020 | Mei 17, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-16T17:05:39Z


Haba Nusantara.net, Banda Aceh,  Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Sabtu (16/5/2020), turun langsung memantau razia masker pertama paska berlakunya Peraturan Wali Kota (Perwal) wajib masker.

Berdasarkan pemantauan bapak Wali Kota saat razia wajib masker tadi kebanyakan warga sudah pakai masker, patut kita syukuri atas kepatuhan masyarakat Banda Aceh.

Anggota DPR Kota Banda Aceh Ismawardi mengatakan kalau Pemimpin yang baik dan bijaksana tentu akan ditaat warganya.

Ia menilai kebijakan yang dilakukan oleh bapak wali kota bersama wakilnya dalam upaya menjaga warganya agar tidak terinfeksi virus Corona ini merupakan hal yang luar biasa. Patut ditiru oleh pemimpin lainnya di Aceh. "Ini patut dicontoh oleh pemimpin lain di Aceh, yang langsung membuat Perwal untuk menjaga warganya agar tidak terjangkit virus Corona, kemudian turun langsung sendiri memantau pelaksanaan Perwal tersebut," ujar politis Partai Amanat Nasional (PAN) Banda Aceh itu.

Menurutnya, Wali Kota sangat serius dalam hal menangani Masalah virus Corona, makanya berinisiatif mengeluarkan Perwal wajib masker. 

"APa yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kota Banda Aceh itu patut ditiru oleh seluruh Kabupaten Kota dan tingkat Provinsi untuk mengeluarkan peraturan yang sama. Virus Corona ini masih membayang-bayangi Aceh. "Ini patut dicontoh oleh pemimpin yang lain di Aceh dalam angka pencegahan wabah virus Corona," ujarnya.

Setelah Perwal ini dikeluarkan, Satpol PP yang menjadi tupoksi untuk melaksanakan Perwal tersebut diharapkan rutin melakukan penertiban dan razia terutama tempat keramaian juga kantor kantor pemerintah. Kantor dan tempat keramaian itu penting dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona ini.

"Kita meminta kepada satpol PP rutin melakukan razia, kalau di kantor pemerintahan ada yang melanggar, harus ditindak juga minimal ASN sesuai dengan aturan Perwal tersebut, kita juga kepada satpol PP tidak arogan dalam penegakan aturan tersebut," harap Wakil ketua komisi III DPRK Banda Aceh itu.
close