-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Aulia Afrizal : Banjir Banda Aceh Luapan Sungai dan Curah Hujan Yang Tinggi

09 Mei 2020 | Mei 09, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-09T16:28:07Z

Habanusantara.net, Banda Aceh- Hujan deras sejak kamis (7/5) hingga jumat mengakibat sejumlah permukiman warga terendam banjir. 

Ketua Fraksi PAN DPRK Banda Aceh, Aulia Afrizal mengatakan, penyebab banjir kemarin itu akibat luapan sungai Krueng Daroy yang debit airnya melebihi kapasitas tanggul krueng (sungai) dan juga curah hujan yang tinggi.


"Kami hari ini sudah berkeliling lagi, dan Alhamdulillah air sudah mulai surut itu kami lihat di sejumlah wilayah seperti Neusu Aceh, seputaran wilayah Kecamatan Banda Raya seperti Gampong Lamara, Kecamatan Jaya Baru dan disejumlah wilayah Kota Banda Aceh," ujarnya.

Lanjut Politisi PAN itu, semalam pihaknya juga meninjau ke sejumlah lokasi pintu air yang menjadi akses keluar masuknya air ke laut, bersama anggota Fraksi PAN lainnya Ismawardi dan didampingi Kadis PUPR Kota Banda Aceh Jalaluddin, dan kita memastikan bahwa semua pintu air harus dibuka dan dijaga bila sewaktu-waktu air laut pasang. 


"Alhamdulillah hari ini air pelan-pelan sudah mulai surut dan Insya Allah kita berharap besok warga sudah bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala dan dapat menjalankan ibada puasa Ramadhan dengan penuh berkah, hujan ini Rahmat dari Allah untuk warga Kota Banda Aceh," pungkas Aulia Afridzal, SE., M.Si anggota DPRK Banda Aceh dan Ketua Fraksi PAN ()
close