-->

Notification

×

Iklan

Iklan

SMK Karang Baru Bagi-Bagi Masker Untuk Masyarakat

06 April 2020 | April 06, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-06T10:14:37Z

Hana Nusantara.net, Aceh Tamiang - Wabah Virus Corona (Covid-19) tak hanya berpotensi mengganggu kesehatan, virus ini juga kerap menimbulkan kepanikan. Sayangnya, kepanikan tak akan efektif untuk menangkal virus corona, sebaliknya justru memperparah keadaan kita. Penggunaan Masker merupakan salah satu solusi agar tidak terjangkit virus ini, sehingga saat ini fakta dilapangan yang terjadi masker menjadi kebutuhan masyarakat luas yang harus dimiliki dan membuat ketersediaan barang ini menjadi langka, tak sampai disitu saja, harga masker pun kian naik seiring melonjaknya harga sejumlah kebutuhan lain.

Demi mengurangi kepanikan masyarakat akan virus corona, SMKN 3 Karang Baru mencoba mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan dengan cara yang sehat dan menyenangkan yakni melalui aksi membagikan masker gratis. Dalam aksi tersebut, SMKN 3 Karang Baru yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Wardiana, S.Pd membagi-bagikan masker yang berbahan kain buatan tangan para guru dan siswi secara gratis kepada masyarakat umum yang melintas di kawasan Jl. Ir. H. Juanda tepatnya didepan komplek perkantoran.

Penggunaan masker (penutup) wajah tentu bukan jaminan kita tidak akan tertular virus corona, sebab virus juga dapat menular melalui mata karena partikel virus kecil, yang dikenal sebagai aerosol. Partikel virus kecil tersebut dapat menembus masker yang kita gunakan. Namun, masker dinilai efektif untuk menahan tetesan (droplet) sebagai rute transmisi utama dari coronavirus.

“Kita mengajak masyarakat untuk aware terhadap kondisi sekarang, setidaknya melakukan pencegahan dalam upaya kecil yaitu dengan sadar akan pentingnya menggunakan masker,” Ujarnya Wardiana.

"Mau tetap sehat tanpa corona? Pakai masker ke manapun, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak fisik, makanan bergizi, jangan lupa olah raga. Jaga kesehatanmu, keluargamu, tetanggamu, lingkunganmu." Seru Wardiana.
close