-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Aceh Besar Jadikan Jantho Sport Center (JSC) Sebagai Tempat Isolasi ODP Covid-19

06 April 2020 | April 06, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-06T08:25:25Z
 
Habanusantara.net, Aceh Besar, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid19), selain melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin, juga menyiapkan tempat yang akan digunakan sebagai tempat isolasi atau karantina ODP (Orang Dalam Pemantauan).

Hal itu disampaikan oleh Bupati Aceh Besar pada saat rapat kerja dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Aceh Besar, di ruang rapat, lantai II kantor Bupati Aceh Besar, Jantho, Senin, 6/4/2020. "Untuk sementara, gedung JSC (Jantho Sport Center) akan kita jadikan tempat isolasi bagi mereka yang berstatus ODP, sudah kita siapkan," ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar juga melakukan pembagian masker kain kepada seluruh kepala OPD, ASN, juga telah menyiapkan sebanyak 5000 masker yang akan dibagikan kepada masyarakat. "Hari ini kita wajibkan semua memakai masker, secara simbolis kita bagikan di jajaran Pemkab ACeh Besar, selanjutnya akan kita bagikan kepada masyarakat, sudah kita siapkan 5000 masker untuk tahap awal," ungkapnya.

Kemudian ia menambahkan, "Masker ini adalah masker kain, yang dibuat oleh UMKM binaa Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Aceh Besar, sesuai himbauan dari WHO yang kemudian diumumkan oleh Kementrian Kesehatan RI, maka langsung kita kerjakan".

Terkait pemuda yang melakukan karantina mandiri di desa Jalin, Mawardi Ali mengatakan bahwa ia tidak ingin hal ini  menjadi isu politik. "Kita tidak ingin ini menjadi konsumsi politik, dan kita pun akan menjemput mereka sore ini, akan kita pindahkan ke JSC," jelas dia.

Bupati juga memastikan bahwa seluruh kecamatan se Kabupaten Aceh Besar telah mempersiapkan ruang isolasi bagi mereka yang berstatus ODP. "Seluruh kecamatan sudah kami perintahkan untuk mempersiapkan ruang isolasi, jadi nanti mereka (ODP) bisa di karantina disitu".[]
close