-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Covid 19, Kadin Aceh Tamiang Bagikan 500 Paket Sembako

13 April 2020 | April 13, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-13T06:40:52Z


Habanusantara,net l ACEH TAMIANG -- Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh Tamiang  membagikan 500 paket sembako kepada 32 Elemen Masyarakat Tamiang berupa beras, minyak goreng, telur, yang terdampak langsung penyebaran virus Corona.


Dengan mengikuti anjuran pemerintah terkait dilarangnya mengundang keramaian, Penyerahan sembako tersebut dilakukan secara simbolis yang berlangsung di Kantor Kadin Aceh Tamiang yakni Kampung Dalam. Senin (13/4/2020).


Dalam acara tesebut turut hadir Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra. S. Sos, Kapolres Aceh Tamiang Akbp Zulhir Destrian Sik,MH. dan Perwakilan Elemen Tokoh Masyarakat.



Ketua Kadin Aceh Tamiang Nora Idah Nita menyampaikan, hal ini di lakukan sebagai bentuk kepedulian Kadin Aceh Tamiang terhadap masyarakat yang terkena dampak virus corona.

Sebagai organisasi pengusaha, dan mitra pemerintah daerah, pihaknya menyadari bahwa upaya dan langkah yang ditempuh Pemerintah Aceh saat ini, akan memunculkan konsekuensi logis, berupa dampak sosial dan ekonomi, terutama kelompok rentan.

Bukan hanya di Tamiang saja, Kadin Kabupaten dan Kota yang berada di Provinisi Aceh turut juga membagikan sembako, dengan  menargetkan 12.500 paket,  sembako untuk masyarakat yang terkena dampak wabah virus Corona. Terang Nora.

Nora menambahkan, dengan dana yang terbatas yakni 500 paket sembako, ia membuat tim khusus untuk mendata wilayah seluruh kecamatan yang ada di aceh tamiang, hal ini dilakukan agar saat pembagian, yang mendapati paket sembako tersebut orang yang benar terdampak atau yang sangat membutuhkan.

"Kami berharap bantuan paket sembako ini, sedikitnya dapat meringankan beban hidup masyarakat terdampak Covid-19” ujarnya lagi.

Ia juga meminta, agar tidak melihat besar kecil atau banyak sedikitnya bantuan yang dibagikan. Namun ini dilakukan murni semata panggilan nurani untuk membantu meringankan beban hidup sesama ditengah kondisi yang serba sulit ini.

Menyikapi kondisi wabah Covid-19, Nora Ida Nita yang juga salah satu Anggota DPRA Aceh menghimbau, warga Aceh Tamiang untuk tetap tenang, tidak panik, waspada dan mencegah penyebaran virus covid-19 ini dengan cara menjaga pola hidup sehat, mencuci tangan pakai sabun, berolah raga, menggunakan masker ketika berada diluar rumah dan sementara ini menjaga jarak minimal 1 meter. Tutup (3ndrik)

close