-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bertambah 1 Lagi PDP Asal Medan dinyatakannya positif Covid-19 Di Aceh

19 April 2020 | April 19, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-19T15:11:04Z

Foto Ilustrasi, Sumber Foto:Xinhua/Xiao Yijiu

Habanusantara.net, Banda Aceh - Seorang lagi pasien dalam pengawasan (PDP) di Aceh yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Pasien tersebut berinisial AI(54) berasal dari Medan, Sumatera Utara, tapi sakit di Kabupaten Pidie.  Ia dirujuk dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sigli, Kabupaten Pidie ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) setelah rapid testnya di Sigli menunjukkan hasil positif corona.

Wakil Direktur RSUDZA  dr. Endang Mutiawati mengatakan pihaknya baru menerima hasil swab pasien dari Balitbangkes Jakarta tadi siang.

“Ia benar (pasien positif),” kata Endang saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (19/4/2020).

Pasien tersebut saat ini sedang diisolasi di RS Sigli untuk penanganan lebih lanjut. “Sedang di isoladi di RSUD Sigli,” ujarnya.

Sebelumnya pada, pada Sabtu (18/4/20209 karena Seorang PDP asal Gayo Lues dinyatakan Positif Covid-19, Hasil Uji Swab itu merupakan hasil Pertama di Balitbangkes Aceh.

Dengan demikian, kini  Aceh sudah ada 7 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Empat diantaranya sembuh, satu meninggal dunia. Dan dua yang masih menjalani perawatan, masing-masing di RSUZA dan RS Sigli.[] 

close