-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Komisi II DPRK Minta Pemko Surati Perusahaan Gunakan CSR untuk Tangani Covid-19

01 April 2020 | April 01, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-01T07:01:03Z
Anggota Komisi II DPRK Banda Aceh Aulia Afrizal SE MSI


Hana Nusantara.net, Banda Aceh - Menyikapi merebaknya virus Covid 19 yang melanda dunia tak terkecuali Banda Aceh, Pemerintah Kota diminta untuk menyurati perusahaan yang beroperasi di Kota Banda Aceh untuk menyalurkan Dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu menanggulangi darurat corona virus disease atau Covid-19.

“Sudah saatnya pemerintah Kota menyurati perusahaan yang beroperasi di Banda Aceh baik itu BUMN, BUMD maupun Perusahaan Swasta untuk meyisihkan dana CSRnya bersama pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 yang sedang mewabah ini,” ujar Aulia Afrizal SE MSi, Anggota Komosi II DPRK Banda Aceh, Rabu (1/4/2020) di Banda Aceh.

Menurut Anggota Komisi yang membidangi Perekonomian Aulia Afrizal, saat ini Pemko harus meminta partisipasi dari para perusahaan segera menyalurkan program CSR nya untuk membantu pemerintah dalam upaya menangulangi dampak dari covid-19 ini.

“Sekaranglah saatnya perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Banda Aceh ini membantu masyarakat yang sedang dilanda musibah wabah virus corona,” pintanya.

Ia berharap melalui dana CSR perusahaan bisa membantu dalam menghadapi wabah baik itu bantuan berupa alat pelindung diri (APD), masker dan atau bantuan lain yang dirasakan langsung oleh masyarakat yang berdampak dari berbagai kebijakan pemerintah dalam upaya meminimalisir penyebaran virus corona di Aceh.

Perusahaan juga bisa menyalurkan dana CSR berupa makanan atau sembako yang nantinya dapat disalurkan kepada masyarakat kurang mampu, sehingga beban ekonomi warga selama corana sedikit terbantu. "Atau dalam bentuk dana yang disalurkan melalui rekening khusus di Dinas Sosial Kota Banda Aceh," ucapnya politisi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRK Banda Aceh

Dalam menghadapi dampak dari virus corona,  Ia menginginkan semua pihak dapat saling membantu dan bersama-sama melaksanakan upaya pencegahan. "Perang terhadap corona ini memang harus kompak dan harus bersama, tidak ada satu bergerak yang lain tidak," tukas Ketua Fraksi PAN DPRK Banda Aceh.

Pada kesempatan itu, Aulia Afrizal juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota atas reaksi cepat penanganan virus Covid 19 ini dengan berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan, tentunya semua ini adalah untuk menyelamatkan warganya dari pandemi covid-19. Apresiasi juga kami peruntukkan kepada perusahaan-perusahaan yang saat ini telah menggunakan dana CSR untuk Penanganan musibah ini.
“Kami juga mengapresiasi pemerintah kota, tim medis, TNI/Polri atas kerja kerasnya dalam menghadapi dan menanggulangi covid-19 di Kota Banda Aceh. Jika Pemerintah yang bekerja sendiri tidakkan mampu, untuk itu semua pihak mesti terlibat dalam hal kemanusiaan ini,” pungkas Aulia Afrizal SE MSi, Anggota Komosi II DPRK Banda Aceh.(Ismail)
close