-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Aceh Besar Terima 150 Paket Pembersih Lantai Mesjid

15 April 2020 | April 15, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-15T06:20:01Z
Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali melihat paket Pembersih Lantai dari DMI yang akan disalurkan ke Mesjid-mesjid, Rabu (15/5/2020)

Habanusantara.net, Aceh Besar, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terima 150 paket pembersih lantai masjid bantuan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Pusat. Bantuan tersebut diserahkan Ketua DMI Aceh Ustadz Fachruddin Lahmudin diterima langsung oleh Bupati Ir Mawardi Ali di Halaman Gedung Dekranasda Aceh Besar, Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Rabu (15/4/2020). 

Ir Mawardi Ali mengucapkan terima kasih kepada DMI pusat yang telah membantu paket pembersih lantai untuk Aceh Besar, dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 ini. Mesjid menurutnya salah satu tempat berkumpul jamaah untuk melaksanakan ibadah, karena itu dengan adanya bantuan pembersih lantai diharapkan nantinya mesjid-mesjid dapat mencegah penyebaran virus corona ini. 

“Mudah mudahan bermanfaat untuk membersihkan kuman apalagi saat Covid-19 ini merebak,” ujar Mawardi Ali. 

Mawardi ali menambahkan, terkait wabah corona, Alhadulillah Aceh Besar hari ini sudah tidak ada lagi yang positif, namun demikian masyarakat harus tetap hati-hati dan waspada, tetap menjaga jarak termasuk di masjid. Kalaupun misalnya tidak bisa jarak dalam shaf, minimal setelah selesai Shalat langsung menyesuaikan diri malakukan Phsycal Distancing atau menjaga jarak antar jamaah juga menggunakan masker. 


Ketua DMI Aceh Ustadz Tgk H. Fakhruddin Lahmuddin Menyerahkan Paket Bantuan Pembersih Lantai Mesjid kepada Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, di Halaman Gedung Dekranasda, Ingin Jaya, Rabu (15/4/2020)

“Yang terpenting, ditengah pandemi corona ini, Mesjid harus tetap menjaga kebersihan dan Mesjid tidak boleh kosong,” tegas Mawardi Ali. 

Sementara itu, Ketua DMI Aceh TGK H Fakhruddin Lahmuddin menyebutkan, bantuan paket pembersih lantai tersebut merupakan kerjasama antara DMI Pusat dengan PT. Unilever dalam gerakan Mesjid Bersih diseluruh Indonesia. “Bantuan tersebut dikirim oleh DMI Pusat kepada DMI Aceh kemudian disalurkan ke Mesjid-Mesjid, Aceh Besar mendapatkan 150 paket yang kita serahkan kepada Bupati Aceh Besar untuk disalurkan ke mesjid-mesjid di wilayah di Aceh Besar,” tutur Ketua DMI Aceh itu. 

Ia menyebutkan, paket tersebut terdiri dari cairan Wipol, Super Pell, alat ngepel, kain lab, ember dan beberapa bahan lainnya, yang berguna untuk membunuh kuman termasuk virus corona dilantai masjid. 

Hadir dalam penyerahan tersebut Ketua MPU Aceh Besar Tgk H Muksalmina AW, Kadis Syariat Islam Carbaini, SAG, Kajari Aceh Besar Rajendra Dharmalinga Wiritanaya SH, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA, Kadis Perhubungan Azhari SE
close