-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Prihatin Covid-19, Anggota Fraksi PAN Ismawardi Alihkan Pokirnya 100 Juta

23 Maret 2020 | Maret 23, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-23T14:08:29Z

Habanusantara.net, Banda Aceh, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ismawardi menawarkan pengalihan dana Pokok Pikiran (Pokir) nya senilai Rp. 100 Juta Rupiah untuk menangani pencegahan penyebaran virus corona di Kota Banda Aceh. 

Hal itu dibenarkan Ismawardi saat dikonfirmasi Wartawan, Senin (23/3/2020). Ia mengatakan, tawaran tersebut dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, dengan harapan pengalihan Pokir tersebut dapat bermamfaat menghadapi wabah korona. 

“Mudah-mudahan dengan dana 100 juta dapat membantu pemerintah dalam hal antisipasi dan pencegahan virus covid-19 di Kota Aceh,”ujar Ismawardi. 

Ia menambahkan, Ia dari selaku wakil Rakyat dari dapil V Meraxa, Kuta Raja memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yang telah mengambil langkah-langkah dan kebijakan strategis dalam menangani pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kota Banda Aceh. Termasuk dalam hal kebijakan untuk pengalokasian anggaran yang dibutuhkan dalam penanganan corona. 

“Saya menawarkan pengalihan anggaran kegiatan Pokir saya di dalam APBK 2020 senilai Rp 100 juta ke Wali Kota Banda Aceh untuk membantu penanganan Covid-19 di Aceh,” tutur anggota DPRK Banda Aceh dua periode itu. 

Menurutnya pemerintah membutuhkan anggaran yang besar untuk Penanganan penyebaran virus corona. Sementara untuk mengandalkan anggaran tak terduga, tentu saja tidak tercukupi. “Mudah-mudahan dengan tambahan dana ini dapat membantu pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di Kota Banda Aceh, sembari beramal,” pungkas Ismawardi.
close