-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MRI Bireuen Distribusi Bantuan Tanggap Darurat Kebakaran Perumahan di Pulo Ara

22 Maret 2020 | Maret 22, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-21T18:59:25Z
Habanusantara.net, Bireuen – Kebakaran perumahan yang terjadi pada hari Jumat (20/3/2020) malam di Desa Pulo Ara - Geudong Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen menghanguskan 14 rumah dan 1 balai pengajian.

Merespon kebakaran perumahan di Gampong Pulo Ara Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen yang terjadi pada pukul 20.30 WIB, ACT Lhokseumawe dan MRI Bireuen Mendistribusikan bantuan masa tanggap darurat kepada korban. M. Yogaswara, Kabid Diklat MRI Bireuen yang merupakan koordinator kegiatan mengatakan, bantuan yang diberikan berupa keperluan dapur umum diantaranya minyak goreng, ikan tuna segar, indomie dan telur.

"Menanggapi peristiwa kebakaran di Pulo Ara Bireuen, Masyarakat Relawan Indonesia Bireuen - Aksi Cepat Tanggap Lhokseumawe mendistribusi bantuan masa tanggap darurat untuk korban kebakaran, harapannya semoga bisa meringankan beban korban kebakaran dengan bantuan ini" ungkap Yogaswara.

Tak hanya bantuan dapur umum, MRI Bireuen juga memberi bantuan perkepala keluarga seperti hygne kits, baby kits untuk yang mempunyai batita dan lain lain.

Seperti informasi yang diterima, 14 rumah dan satu balai pengajian terbakar di Gampong Pulo Ara berdampak pada 18 KK 60 Jiwa. Kerugian dari kebakaran tersebut di taksir milyaran rupiah.

Untuk menindaklanjuti musibah ini, relawan akan ikut serta membersihkan puing-puing kebakaran bersama dan melanjutkan bantuan setelah masa tanggap darurat.(*)
close