-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Sangat Antusias Mengikuti Pelatihan Budidaya Lebah Madu Kelulut

12 Maret 2020 | Maret 12, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-12T10:52:52Z


Habanusantara,net | Aceh Tamiang -- Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan Budidaya lebah madu kelulut yang di buat oleh Koperasi Mandiri Madu Kelulut Aceh Tamiang atau di singkat KOMMKAT bertempat di halaman Kantor Datok Penghulu Kampung Tengku Tinggi Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Kamis, (12/3/2020).

Pelatihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 11 - 13  Maret  2020 Dengan menghadirkan Narasumber Ketua KOMMKAT)  Serda Muhammad Rochwan dan Eddy Rahmat Putra ST. MM selaku pengawas KOMMKAT.


Dengan diikuti 60 peserta yakni Kampung Tengku Tinggi sebanyak 45 orang peserta, Sedangkan untuk Kampung Tanjung Binjai sebanyak 25 orang peserta dan di tambah panitia 10 orang.

Secara terpisah, Ketua Koperasi Mandiri Madu Kelulut Aceh Tamiang yang juga anggota Koramil 04/Bdh Kodim 0117/Atam, Serda M. Rochwan mengatakan  pelaksanaan pelatihan dan edukasi ini selain meningkatnya pengetahuan masyarakat dalam  pengembangan budidaya lebah jenis Trigona/Kelulut, juga meningkatkan perekonomian masyarakat, jelasnya.


Sebagai prajurit TNI, Rochwan hanya bisa menciptakan lapangan kerja melalui pelatihan dan budidaya lebah Kelulut, guna untuk meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat., pungkasnya.


Sementara Datok Penghulu Kampung Tengku Tinggi, Arianto menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada Babinsa Koramil 04/Bdh atas terlaksananya pelatihan dan edukasi budidaya lebah Kelulut ini.

Diharapkannya, bagi para peserta yang mengikuti bpelatihan, kiranya ilmu yang dapat tidak hanya terputus Samapi disini saja, hendaknya dapat di kembangkan kepada masyarakat, sehingga dapat mewujudkan menjadi Kampung Madu, harapnya

Selanjutnya, mewakili peserta pelatihan, Misran Nasution  menyatakan sangat berterima kasih atas terlaksananya pelatihan ini, terutama kepada Datok penghulu dan Babinsa Koramil 04/Bdh yang telah memberikan ilmu yang selama Ini belum didapatkan nya.

Mudah-mudahan, kami dapat mempraktekkan ilmu budidaya lebah madu tersebut dengan baik guna sebagai pendukung peningkatan ekonomi keluarga dan masyarakat, tutupnya, (3ndrik).





close