-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Lewat TMMD ke-107 ini, Mahasiswa dan Masyarakat Di Bekali Wawasan Kebangsaan.

22 Maret 2020 | Maret 22, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-22T14:52:59Z


Haba Nusantara.net Aceh Timur - Kodim 0104/Aceh Timur di bawah kepemimpinan Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengelar Sosialisasi Wasbang TMMD Ke-107 Reguler Tahun 2020 di Balai Dusun Leupon, Gampong Buket Kuta, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (22/03/2020).

Di dalam kegiatan tersebut itu Mahasiswa dan pemuda pemudi Gampong Buket Kuta diberikan tentang pengetahuan wawasan kebangsaan kegiatan ini telah berjalan sejak tanggal 21 Maret 2020 pada waktu pagi.

Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melalui Danramil 16/Pdw Kapten Inf Agung B.S mengatakan kepada wartawan bahwa materi wawasan kebangsaan itu diberikan sejak Sabtu 21 Maret 2020 pagi.Danramil 15/Plkb Kapten Inf Mashudi sebagai pemateri wawasan kebangsaan." Ujarnya.

Dengan adanya pemberian materi wawasan kebangsaan, kata dia, pihaknya berharap para masyarakat dan Mahasiswa/i yang sedang melaksanakan KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) tersebut dapat menumbuhkan rasa bela negara, rasa cinta Tanah Air dan berwawasan kebangsaan". Pungkas Kapten Inf Agung.

Lanjut Kapten Inf Agung, "Dengan begitu nantinya, para siswa-siswi dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), "katanya.

Selain itu, kata dia, maksud dilaksanakan penyuluhan wasbang tersebut untuk memberi gambaran kepada masyarakat dan adek-adek mahasiswa/I tentang jiwa nasionalismee dan patriotism dalam rangka menjaga keutuhan NKRI kepada komponen masyarakat di wilayah Dusun Leupon ini khususnya.

Adapun tujuan dari wasbang sendiri adalah meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, sehingga masyarakat semakin cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, “pungkasnya.

kegiatanturut dihadiri oleh, Mahasiswa, Masyarakat dan Danramil 15/Plkb Kapten Inf Mashudi selaku pemateri

close