-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPK KNPI Seunuddon, Meminta Masyarakat Agar Patuhi Peraturan Pemerintah.

28 Maret 2020 | Maret 28, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-28T07:13:03Z

Habanusantara.net, Aceh Utara – Ketua DPK KNPI Seunuddon Muhammad Ali meminta Kepada masyarakat agar mematuhi peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah tentang waspada virus corona (Covid-19), masyarakat di sarankan untuk tetap dirumah, menjaga Jarak sosial distancing dan dilarang untuk tidak berkumpul ditempat keramaian sehingga dapat memutuskan mata rantai virus corona (Covid-19) tersebut.

Apabila memungkinkan Pemerintah Aceh umumnya dan Pemerintah Aceh Utara khususnya memberlakukan Lock Down untuk mengantisipasi wabah virus Covid - 19 dengan mempertimbangkan aspek ekonomi masyarakat, agar masyarakat tetap bisa bertahan hidup disaat kondisi-kondisi seperti ini.

Permasalahan utama jika lock down diberlakukan adalah kendala kesiapan logistik bagi masyarakat menengah kebawah, apalagi masyarakat kurang mampu. Karena apabila lock down diberlakukan masyarakat tidak bisa bekerja selain dirumah saja.

Muhammad Ali juga menambahkan agar memblock bagi setiap orang Asing yang masuk ke daerah kita , begitu juga dengan orang yang pulang dari luar daerah ke kampung nya agar di Isolasi mandiri supaya aman terkendali bagi diri nya sendiri dan lingkungan sekitar .

Selain itu, juga mengajak kepada Pemuda untuk mensosialisasi tentang bahayanya Virus Covid 19 ini, karena mayoritas yang rentan dan doyan ngumpul di warung kopi adalah anak muda supaya bisa menjaga diri  dan membatasi ruang geraknya . Menjaga diri kita sendiri sama saja dengan menjaga orang lain, karena virus itu cepat menyebar. Pungkas Muhammad Ali

Ditambahkan lagi, bukan tidak bisa minum kopi karena di larang kumpul di warung kopi, minum kopi boleh tetapi dengan cara di bungkus, tutupnya.
close