-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ditengah Libur Sekolah Karena Corona, Pelaksanaan UNBK Tingkat SMK Di Aceh Berjalan lancar

16 Maret 2020 | Maret 16, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-16T09:08:10Z


Haba Nusantara.net, Banda Aceh, Ditengah upaya pemerintah mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona, Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Kota meliburkan sekolah-sekolah, namun siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tetap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

Baca Juga : Cegah Penyebaran Virus Corona, Sekolah Di Tamiang Diliburkan Dua Minggu

"Alhamdulillah pelaksanaan UNBK hari pertama tingkat SMK di Aceh Berjalan lancar, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya. Sampai saat ini belum ada laporan gangguan," kata kepala Dinas Pendidikan Aceh Rahmat Fitri didampingi Ketua UN Aceh Tahun Pelajaran 2019/2020, Zulkifli, Kabid pembinaan SMK Teuku Miftahuddin, Plt Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Ketua MPA, Kepala UPTD Tekkomdik T Fariyal usai meninjau para siswa yang mengikuti UNBK di SMK Negeri 1,2 dan 3 Banda Aceh, Lhongraya, Senin (16/3/2020).

Baca juga : Kemenag Aceh Juga Liburkan Madrasah dan Pondok Pesantren 14 Hari Kedepan

Rahmat Fitri mengatakan, pelaksanaan UNBK dilaksanakan selama 4 hari, dimulai dari hari Senin 16 Maret 2020 sampai dengan Kamis 19 Maret 2020, mudah-mudahan semuanya lancar, meski ditengah  merebaknya isu Corona.



Pada kesempatan itu juga, Rahmat Fitri berpesan agar peserta bisa mengikuti ujian dengan penuh semangat agar nantinya siswa siswi bisa meraih hasil yang menggembirakan diperoleh dari UNBK ini.

Baca juga : [Breaking News] Wali Kota : Mulai Besok Sekolah PAUD-SD-SMP Diliburkan

Kemarin, Pemerintah Aceh dan Dinas Pendidikan telah mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan kegiatan sekolah selama 14 hari kedepan dalam rangka mengantisipasi Corona, sedangkan untuk pelaksanaan UNBK tetap berlangsung sesuai dengan jadwal sebelumnya.

Untuk siswa yang hari ini melaksanakan UNBK, kata Rahmat Fikri perlakuan pencegahan terhadap virus Corona tetap dilakukan, seperti penyediaan tempat cuci tangan dan Hand sanitizer disetiap ruang siswa, semuanya telah disiapkan oleh sekolah. Kemudian jika ada yang misalnya batuk, pilek semuanya disiapkan masker.

baca juga : [Breaking News] Antisipasi Corona, Sekolah-sekolah Di Aceh Diliburkan Mulai Besok

"Perlakuan untuk pencegahan tetap diberlakukan bagi semuanya, yang batuh wajib menggunakan masker" tegas kadis Pendidikan Aceh itu.

Sementara itu, Ketua UN Aceh Tahun Pelajaran 2019/2020, Zulkifli, mengatakan Pelaksanaan UNBK hari ini serentak dilakukan di seluruh Aceh ditingkat SMK. "Ada 210 SMK diseluruh Aceh yang melaksanakan UNBK dengan jumlah peserta 16.247 siswa, semuanya dipastikan hadir meskipun ada beberapa siswa yang tidak hadir," sebut Zulkifli yang juga Kabid SMA dinas pendidikan Aceh.

Baca Juga : 2 Pasien Suspek Corona Dirawat di RSUDZA

Semua pelaksanaan UN diseluruh Aceh dipastikan semuanya menggunakan Berbasis Komputer secara mandiri, namun demikian ada sekitar 16 Sekolah yang bergabung dengan yang lainnya (Ismail)

close