-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Breaking News : Diduga Suspect Corona, Seorang Warga Asal Sabang Dirujuk Ke RSUDZA

21 Maret 2020 | Maret 21, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-22T17:32:23Z
Foto : ist

























Habanusantara.net, Banda Aceh, Diduga terinfeksi suspect Covid-19 atau Virus Corona, seorang warga asal sabang, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin, Sabtu, (21/3/2020) Sore.

Baca juga : Cegah Penyebaran Virus Corona, Dewan Minta Warga Kota Banda Aceh Tidak Berlama-lama di Warung Kopi

Ia dirujuk dari sabang menggunakan kapal milik Pemda Sabang yang dilengkapi oleh petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) mirip asronot, dan didarat melalui pelabuhan Uleelheu, Banda Aceh, pada sabtu 21 Maret 2020 sore tadi sekira pukul 18.00 WIB.

Baca : Jumlah ODP Virus Corona di Aceh Mencapai 84 Orang, Masyarakat Diminta Lebih Waspada

Sesampai dipelabuhan Uleelheu, pasien asal sabang itu dijemput oleh petugas berseragam putih  mirip asronot menggunakan Ambulance. Kemudian diboyong ke ruang isolasi Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUDZA, tempat pasien dirawat apabila terinfeksi virus covid-19.

Foto : Ist

























Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr. Azharuddin membenarkan pihaknya menerima seorang pasien rujukan dari sabang sore tadi. “iya, saat ini sedang diperiksa dan di tindak lanjuti” balas direktur RSUDZA saat di konfirmasi Habanusantara,net melalui sambungan Whatsapp, Sabtu (21/3/2020) malam. 

Pasien yang diduga suspect corona asal sabang tersebut adalah Warga Negara Indoensia. Sedangkan untuk status pasien itu sendiri, apakah positif atau negatif corona, Azharuddin mengatakan tunggu kabar berikut untuk status, karena saat ini sedang diperiksa oleh medis. 

close