-->

Notification

×

Iklan

Iklan

[Breaking News] Pasien Positif Corona di Aceh Bertambah 3 Orang, Total 4 Orang

27 Maret 2020 | Maret 27, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-27T16:48:28Z

Foto Simulasi penanganan pasien terinfeksi virus corona di RAUD Margono Soekarjo Purwokerto, Jawa Tengah. (Sumber: KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAIN)

* 3 Lagi Hasil Swab PDP Aceh Positif Corona

Habanusantara.net, Banda Aceh - Jumlah warga Aceh yang dinyatakan positif terjangkit virus corona bertambah 3 orang, total menjadi Empat orang.

Hal itu dibenarkan Jubir Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani, dalam siaran pers yang diterima Habanusantara.net, Jumat (27/3/2020) sore. Ia mengatkan, ketiga pasien tersebut sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan positif terjangkit Virus Corona.

Baca juga : Shalat Jumat Di Aceh Tetap Berjalan Normal, Meskipun Telah Ditetapkan Status Darurat Covid-19

“Tiga orang PDP POSITIF COVID-19 di Aceh menyusul satu lainnya yang diumumkan positif covid-19” ujar Saifullah Abdul Gani yang akrab disapa SAG.

SAG menjabarkan bahwa ketiga orang itu bernomor pasien (1) P. 966 Laki-laki (40 thn) warga Aceh Besar. (2) P. 967, Perempuan, (60 thn) dan P. 968, Laki-laki, (60 thn),  warga Kota Banda Aceh. Ketiga orang tersebut dirawat di ruang Isolasi RICU Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abindin, Banda Aceh.

Jubir Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani


Baca juga : Banda Aceh Siapkan Dana Rp 18,7 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

Sementara satu pasien lagi telah dinyatakan positif covid-19 sehari sebelumnya yaitu AA Warga Lhokseumawe yang meninggal setelah menjalani perawatan selama 3 hari di RSUDZA.

baca juga : Wakil Ketua Komisi III Desak Pemko Lakukan Lockdown Atau Perketat Pintu Masuk

SAG menambahkan, untuk pasien EY yang meninggal pada Rabu (25/3) belum ada hasil swab-nya.  “EY belum ada hasil swab-nya,” pungkas Jubir Covid-19 Pemerintah Aceh [*]

close