-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Banyaknya Manfaat Madu Kelulut. Muslim Anggota DPR-RI Siap Memberi Dukungan

10 Maret 2020 | Maret 10, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-10T09:39:27Z

Habanusantara,net | Aceh Tamiang -- Madu Lebah Kelulut atau biasa dikenal dengan Lebah Trigona sangat kaya akan manfaat dan khasiatnya. Di tambah lagi menjadi mata pencaharian baru yang sangat menjajikan masyarakat.


Hal ini yang mendasar Anggota Komisi IV DPR-RI Dapil 2 Aceh Fraksi Partai Demokrat Muslim, SH.i.MM menyambangi Koperasi Mandiri Madu Kelulut Aceh Tamiang (KOMMKAT) di Kampung Bundar Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang. Selasa (10/3/2020).

Muslim yang penasaran pun langsung mencoba minum madu lebah di sarangnya, dengan menggunakan pipet sedotan.


Diketahui Koperasi Mandiri Madu Kelulut Aceh Tamiang (KOMMKAT) tersebut di Ketuai oleh Serda Muhammad Rochwan anggota Koramil 04/Bdh Kodim 0117/Atam.

Saat ini, untuk KOMMKAT sendiri tersedia 50 log lebah trigona dengan target hingga mencapai 500 log lebah trigona/Kelulut.

Namun, Terget tersebut masih dalam tahap perencanaan dikarenakan keterbatasan anggaran serta perlunya vegetasi untuk pakan lebah, kata Rochwan.

Rochwan juga berharap Kepada Muslim,SH.i,.MM, selaku Anggota Komisi IV DPR RI, agar dapat memberikan  dukungan atas usaha yang ditekuninya sehingga dapat berkembang serta mampu memberikan peluang usaha bagi masyarakat lainnya.

Dikesempatan tersebut, Anggota Komisi IV DPR RI Dapil 2 Aceh Fraksi Partai Demokrat Muslim, SH.i.MM memberikan apresiasinya kepada Serda Rochwan, selain seorang prajurit TNI yang mampu membantu masyarakat dalam menciptakan lapangan kerja dengan membudidayakan madu lebah.

Ini merupakan sebuah inspirasi dan manfaat yang cukup besar dalam membantu perekonomian masyarakat, dan selaku anggota DPR RI, saya mendukung sepenuhnya bisnis lebah ini melalui program-program yang bermanfaat, khususnya untuk kepentingan peningkatan perekonomian masyarakat, ucapnya.

Ini merupakan salah satu ekonomi kreatif yang patu di support, mudah-mudahan karyanya tersebut semakin sukses dan menjadi inspirasi bagi kalangan milenial dan para pemuda untuk berusaha, harapnya, (3ndrik).


close