-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Aceh : Bhabinkamtibmas Harus Mampu Mengakomidir Permasalahan Dimasyarakat

26 Februari 2020 | Februari 26, 2020 WIB | Last Updated 2020-02-26T17:00:39Z

Haba Nusantara.net, Banda Aceh, Bhabinkamtibmas diminta harus mampu mengakomidir permasalahan dimasyarakat di wilayah kerjanya, misalnya dalam menyelesaikan permasalahan dalam masyarakat. 


Hal itu disampaikan Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil saat memberikan arahan kepada Para Bhabinkamtibmas dari 3 polres di Aula Indoor, Mapolresta Banda Aceh, Rabu (26/2/2020).

Ketiga 3 Polres itu yakni jajaran Polresta Banda Aceh, Polres Aceh Besar dan Polres Sabang. 

Kapolda dalam kegiatan itu didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh Karo SDM, Karo Rena, Dirbinmas, Kabid Humas dan Wadir Intelkam Polda Aceh. Selain itu hadir juga Kapolresta Banda Aceh, sejumlah Pamen dan Pama Ditbinmas Polda Aceh serta sejumlah Perwira jajaran Polresta Banda Aceh. 

Dalam arahannya, Kapolda mengatakan Bhabinkamtibmas harus membangun persepsi masyarakat, dan menciptakan zero conflict social.

"Dalam bertugas, Bhabinkamtibmas harus menghindari sifat arogansi dan lebih mengedepankan sifat humanis kepada masyarakat," kata Wahyu Widada. 

Dikatakannya, banyak tugas kepolisian dilaksanakan Bhabinkamtibmas seperti pelaksanaan Pilkada, ada Bansos dan lainnya

Selain itu, dinamika perkembangan semakin cepat oleh sebab itu, mari kita ikuti perkembangan dunia yang demikian cepat.

Kapolda Aceh menambahkan, Bhabinkamtibmas harus banyak menyampaikan arahan yang bersifat motivasi, sehingga menjadi inspirasi bagi Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas dalam masyarakat.

Bhabinkamtibmas itu seorang pemimpin bisa dicontohkan sebagai pemimpin yang tidak dilihat dari kepangkatan.

"Dalam bertugas Bhabinkamtibmas mengedepankan komunikasi persuasif,  humoris, informatif dan edukatif," imbuhnya lagi.

Pada kesempatan itu juga, Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas prestasi yang telah dicapai selama ini, namun kita perlu mengemas lagi tugas-tugas Bhabinkamtibmas ke depan dengan  nilai jual yang dapat melayani masyarakat. 

"Selama ini Bhabinkamtibmas telah melaksanakan pelayananan publik dengan baik sesuai dengan tugas-tugas yang diberikan kepada masyarakat," ujar mantan Kapolda Gorontalo itu.

Diakhir sambutannya, Irjen Pol Wahyu Widada mengharapkan para bhabinkamtibmas agar informasi yang diperoleh hari ini dapat diimplementasikan dalam tugas dan dijadikan ladang amal dan ibadah ()

close