-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi: Implementasi MoU Jadi “Pekerjaan Rumah”

23 Februari 2020 | Februari 23, 2020 WIB | Last Updated 2020-02-22T17:21:41Z

Haba Nusantara.net, Bireuen -Implementasi sejumlah butir-butir perjanjian damai antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), diakui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai “Pekerjaan Rumah” yang akan diberikan jawaban dalam beberapa waktu ke depan. 

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada acara Kenduri Kebangsaan  yang digelar di Yayasan Sukma Bangsa, Bireuen, Sabtu 22 Februari 2020. 

“Saya ingin menyampikan masalah yang berkaitan dengan perjanjian Helsinki.” Kata Jokowi dalam salahsatu bagian sambutannya.

Sumber Foto : Sarina


“Terkait laporan implementasi MoU Helsinki saya sudah ketemu Yang Mulia Wali Nanggroe dan Pak Mualem, Muzakir Manaf,” kata Jokowi di hadapan Wali Nanggroe dan ribuan hadirin yang hadir pada acara Kenduri Kebangsaan di Bireuen. 

"Saya sudah ketemu dan tokoh-tokoh Aceh lainnya, bahwa ada problem ini, ada persoalan ini. Tapi beri waktu saya untuk menjawab, karena apapun ini akan didiskusikan dalam rapat-rapat terbatas yang selalu kita lakukan,” tambah Jokowi. 

Presiden Jokowi juga bahwa dirinya akan memberikan jawaban saat keputusan sudah diambil.[]
close