-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Siswa dan Siswi SMP 4 Percontohan Karang Baru Sambangi Kantor DPRK Aceh Tamiang

27 Januari 2020 | Januari 27, 2020 WIB | Last Updated 2020-01-27T06:38:13Z


Habanusantara,net ACEH TAMIANG -- Ratusan siswa siswi SMP Negeri 4  Percontohan Karang Baru, Senin (27/1/2020) mendatangi gedung DPRK Aceh Tamiang. Kedatangan mereka dalam agenda study tour ke gedung rakyat itu.


Didampingi beberapa orang guru dan serta dipimpin langsung Kepala Sekolah Drs Bambang Supriyanto, mereka terlihat memasuki beberapa ruangan di gedung wakil rakyat tersebut. Di ruang rapat paripurna, para siswa siswi itu tampak mendengar penjelasan dari para anggota DPRK Aceh Tamiang.


Kepala Sekolah Bambang menjelaskan, kedatangan siswa tersebut dalam rangka study tour pengenalan terhadap bagaimana tugas dan kerja anggota dewan, terutama dalam fungsi pengawasan.

"Ini tiga kali kita mengajukan study tour kesini dan Alhamdulillah selalu   diterima. Siswa kita sangat senang, karena orangtua mereka saja mungkin tidak pernah ke sini," ujarnya,

Dikatakan Bambang, sekitar ratusan siswa termasuk guru pendamping yang ikut pada tour ke gedung mewah tersebut. Ia berharap ke depannya bisa diizinkan kembali melaksanakan kegiatan itu di DPRK Tamiang.

Ditemui usai menerima kunjungan Ketua DPRK Aceh Tamiang yang juga turut menyambut kedatangan para siswa mengaku senang dan mengapresiasi kepada pihak sekolah yang telah menyelenggarakan tour agar para siswa bisa mengenal lebih jauh apa itu tugas serta fungsinya anggota dewan.

“Paling tidak, gambaran umum tentang bagaimana kita di DPRK ini bisa disampaikan ke mereka dan jikalau para siswa dan siswi lainya ingin study tour ke kantor DPRK aceh tamiang kami sangat terbuka dengan menyambut senang hati
” ujar Suprianto.

Pada kesempatan itu, DPRK Aceh Tamiang juga menerima banyak masukan dan pertanyaan dari para siswa dan siswi terkait fasilitas olah raga di sekolah SMP 4 Percontohan yang masih sedikit serta penyedian beasiswa serta poin-poin lainya yang disampaikan pada agenda itu akan dibahas di internal DPRK

“Memang di DPRK ini, kita harapkan bisa menjadi saluran penyampaian aspirasi masyarakat. Termasuk apa yang dilakukan oleh perwakilan SMP Negeri  4 Percontohan Karang Baru hari ini. Mereka mendiskusikan bagaimana fasilitas belajar mengajar, sarana olahraga. Itu semua tentu akan kita bahas dengan teman-teman esekutif,” pungkasnya.

Dalam Acara tersebut Turut Hadir Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, Wakil Ketua Fadlon, SH, Kepala Sekolah SMPN 4 PC Drs Bambang Supriyanto, Ketua Komisi l M.Irwan, Ketua Komisi lll Irwan Efendi, Sekwan Suhibun Anwar, para Anggota DPRK, para Anggota Dewan guru serta para siswa dan siswi SMP Negeri 4 Percontohan Karang Baru. (3ndrik)
close