-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MPU Simeulue Sesalkan Statemen Kadri Amin

06 Januari 2020 | Januari 06, 2020 WIB | Last Updated 2020-01-06T10:37:04Z

Habanusantara.net- Sinabang, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Simeulue, Ust.Heriansyah,Lc memberikan tanggapan terkait statement yang dilontarkan oleh Kadri Amin, salah seroang warga Simeulue yang mengusulkan untuk mencabut Syariat Islam di Pulau Simeulue. 

Selain itu Kadri Amin juga meminta agar Pemerintah Kabupaten Simeulue mendirikan tempat hiburan seperti bar dan diskotek.

Menurut Ketua MPU Kabupaten Simeulue, apa yang disampaikan oleh Kadri Amin merupakan sebuah pandangan yang keliru dan menyesatkan, Senin 05 Januari 2020.

"Saya sendiri awalnya tidak ambil pusing sebab isu lama yang sudah digodok dan terus digodok,"kata Ketua MPU Simeulue, Ust.Heriansyah.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saya melihat orang yang menggodok bukan orang siapa siapa dan tidak memiliki kapasitas serta ekstensi hanya mencari sensasi.

Namun setelah menjadi perbincangan ke tingkat pusat dengan statement yang disampaikan Kadri Amin dan sangat disesalkan oleh Ketua MPU Simeulue.

"Saya sangat menyesali apa yang disampaikan Kadri Amin sebab ia juga merupakan bagian dari orang yang beragama Islam,"ujarnya.

Ketua MPU beranggapan mungkin beliau khilaf sehingga mengedepankan hawa nafsu dan amarah.

Harusnya Kadri Amin bisa membedakan antara Syariat Islam serta penegak hukum, jika proses hukum lamban justeru yang direvisi adalah penegak hukum bukan malah ingin menghapuskan Syariat Islam.

"Kalau dia Kadri Amin ingin menghapus syariat islam di Simeulue itu sama saja dengan mengingkari syariat aturan dari Allah,"jelas Ketua MPU Simeulue.
close