-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Aceh Timur Jadi Tuan Rumah Perkampungan Kerja Pelajar PII Aceh Se-Sumatera Tahun 2020

27 Januari 2020 | Januari 27, 2020 WIB | Last Updated 2020-01-27T16:41:11Z
Habanusantara.net, Aceh Timur – Aceh Timur menjadi tuan rumah Perkampungan Kerja Pelajar (PKP) Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh pada tahun 2020 di jadwalkan akan dilaksanakan pada bulan April mendatang. Ratusan pelajar se - Sumatera diperkirakan akan mengikuti kegiatan tersebut.

Aulia Ramadhan ketua Pengurus Daerah (PD) PII Aceh Timur kepada Habanusantara.net, mengatakan, PD PII Aceh Timur terpilih sebagai tuan rumah PKP PII Aceh se - Sumatra, sesuai hasil Sidang Dewan Pleno Wilayah (SDPW) PII Aceh yang di gelar di Sekretariat PII Aceh di Banda Aceh, 24-26 Januari 2020.

"Alhamdulillah, Aceh Timur terpilih sebagai  tuan rumah PKP PII Aceh se- Sumatera untuk tahun 2020 ini," ungkapnya Aulia usai mengikuti SDPW PII Aceh di Banda Aceh,  Senin (27/1/2020) malam.

Lanjutnya, PD PII Aceh Timur memperoleh 7 suara dari dukungan keterwakilan 10 Pengurus Daerah PII se-Aceh yang hadir diantaranya, Pengurus Daerah (PD) PII Kota Langsa, PD PII Kabupaten Aceh Timur, PD PII Kabupaten Aceh Utara, PD PII Kota Lhokseumawe, PD PII Kabupaten Bireuen, PD PII Kabupaten  Pidie Jaya, PD PII Kabupaten Pidie, PD PII Kota Banda Aceh,  dan PD Perguruan Tinggi Banda Aceh, sedangkan PD PII Kabupaten Pidie memporeh 3 suara.

Dengan   jumlah  suara  yang  di peroleh, PD PII Aceh Timur menjadi tuan rumah PKP PII Aceh tahun 2020, direncanakan akan dilaksanakan se-Sumatera dipusatkan di Aceh Timur. Sebelumnya PKP di gelar di Bireun.

Untuk mesukseskan acara tersebut, Aulia berharap dukungan Pemerintah Daerah, Keluarga Besar (KB) PII dan semua pihak, sehingga acara yang pengabdian pelajar di perkampungan dapat berjalan lancar.

"Kami harapkan dukungan dari Pemerintah Daerah, KB PII dan semua pihak, semoga  apa yang di rencanakan dapat dilaksankan dan lancar," pungkas Aulia.

Untuk diketahui PKP PII merupakan serangkaian kegiatan seperti biasanya yang berlangsung pada bulan Ramadhan, kegiatan diantaranya, safari ramadhan, MTQ, dan bakti sosial pendidikan.

Selain itu juga untuk membentuk gampong cerdas dan pustaka gampong, bakti sosial bidang kesehatan atau pengobatan gratis, pembentukan gampong sehat, dan penyaluran Waqaf M Ushaf Al-Qur’an ke beberapa masjid dan balai pengajian.

Seluruh peserta PKP akan menginap atau ditampung di rumah-rumah penduduk atau di kampkan di satu tempat, Mereka akan berbaur bersama masyarakat dalam melaksanakan berbagai kegiatan di desa-desa tersebut. (*)

close