-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Saksikan Gerhana Matahari Cincin, Ribuan Warga Simeulue Padati Mesjid Baiturrahman

26 Desember 2019 | Desember 26, 2019 WIB | Last Updated 2019-12-26T05:27:56Z

Habanusantara.net, SIMEULUE – Ribuan masyarakat memadati halaman Mesjid Baiturrahmah, Simeulue, untuk melihat gerhana Matahari Cincin langsung pada hari Kamis (26/12) Pagi.

Bhabin BRIPKA Bambang Heryanto kepada media ini menyebutkan, gerhana Matahari ini merupakan suatu fenomena alam yang terbaik, juga mukjizat dari Allah karena bertepatan dengan perayaan peringatan 15 tahun Tsunami Aceh.

“Tahun ini kita diberikan suatu pertanda dengan hadirnya matahari cincin bertepatan dengan pelaksanaan 15 tahun Tsunami Aceh. Ini adalah mukjizat dari Allah SWT untuk membuat kita terus mendekatkan diri dengan sang Pencipta,” Ujar Pak Cek.


Hery juga mengatakan, masyarakat Simeulue begitu optimis memperingati gerhana Matahari Cincin dengan mengadakan Sholat Kusuf di Mesjid Baiturrahmah, sekaligus dengan zikir dan doa bersama untuk para keluarga yang terkena Tsunami tahun 2004 silam. “Masyarakat benar-benar antusias pada hari ini, yang dibuktikan dengan banyaknya toko-toko dan pusat perbelanjaan tutup,” Katanya.

Terkait pengamanan, Pria kelahiran Aceh Barat ini menyampaikan bahwa Pihak Kepolisian Simeulue telah bekerja sama dengan Kodim 0104, sehingga aman terkendali bagi masyarakat baik masyarakat sekitar maupun dari luar Kabupaten yang hadir ke lokasi Pelaksanaan Zikir dan Doa Bersama Peringatan 15 Tahun Tsunami dan Gerhana Matahari Cincin di Halaman Mesjid Baiturrahman (Rz)
close