-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Rocky: "Bendera Bintang Bulan" Itu Bukan Tanggung Jawab Saya

04 Desember 2019 | Desember 04, 2019 WIB | Last Updated 2020-04-10T17:47:23Z
Foto: IST

Habanusantara.net, Aceh Timur – Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Peureulak Aceh Timur, memperingati Milad GAM ke–43 tahun 2019, yang di gelar di halaman Masjid Zadul Mu'ad Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (4/12/2019) Pagi.

Dengan momentum Milad GAM yang ke - 43, sejumlah masyarakat Aceh umumnya, khususnya masyarakat Aceh Timur ingin untuk sahnya secara hukum kibarkan Bendera Bintang Bulan di Bumi Aceh yang di ketahui sebagai Bendera masyarakat Aceh.

Dalam kesempatan itu,  Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M. Thaib, mengatakan terkait masalah Bendera Bintang Bulan itu bukan urusannya, tetapi tergantung sama DPRA dan Pemerintah Aceh (Gubernur).

"Jadi Pemerintah hari ini, mau bagaimana,? itu terserah Pemerintah Aceh, antara Gubernur dan DPRA, itu bukan tanggung jawab saya," ungkap Bupati Aceh Timur H. Hasballah H.M. Thaib atau akrab disapa Rocky.

Menurut Rocky, Bendera Bintang Bulan milik rakyat Aceh bukan milik Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

"Bendera (Bintang Bulan) bukan milik GAM, Bendera (Bintang Bulan) milik rakyat, kita telah serahkan kepada DPR dan sudah dibahas oleh DPR dan sudah masuk  dalam Qanun Pemerintah Aceh, itu hak rakyat dan hak pemerintah, tinggal bagaimana cara untuk melakukannya, itu bukan hak GAM lagi,"katanya.

Dalam kesempatan itu, Rocky juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dalam membangun Aceh.

"Hari ini, jajaran GAM bisa bersatu dan saling mendukung pembangunan, baik di Aceh maupun di Aceh Timur, kedepan mudah-mudahan jajaran GAM tetap solid," pungkasnya Rocky  yang juga mantan Panglima GAM Sagoe Idi Kuta. (Agussalem)

close