-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Maulid Nabi Digampong Sidorejo, Diwarnai Dengan pemberian santunan Anak yatim-piatu

22 Desember 2019 | Desember 22, 2019 WIB | Last Updated 2019-12-22T16:13:17Z


Langsa Habanusantara.net - Gampong Sidorolejo Kecamatan Langsa Lama memperingati Maulid Nabi Muhammad. SAW Tahun 1441 H. Dalam acara Maulid ini Gampong tersebut memberikan satunan kepada anak yatim-piatu sebanyak 60 orang dimana satunan berupa uang senilai Rp. 125.000.

"Santunan itu diberikan kepada 60 anak yatim-piatu berupa uang senilai Rp. 125.000, yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, atas swadaya masyarakat Gampong Sudorejo,”ujar Geuchik Sidorejo Tgk. Salahuddin, Selasa (22/12/19).


Salahuddin menjelaskan, pemberian santunan ini merupakan wujud kepedulian Masyarakat nya untuk sedikit berbagi kebahagiaan kepada anak yatim-piatu dalam acara Maulid Nabi. “Kegiatan pemberian santunan ini adalah upaya mewujudkan kepedulian sosial kepada warga masyarakat untuk sedikit berbagi kebahagian di hari lahirnya Nabi Muhammad,” ujarnya

Acara diangarkan oleh Pemerintah Gampong dari Dana Panitia Hari Besar Islam tahun 2019 yang bersumber dari Anggaran Dana Desa. Adapun Gampong Suderejo mengundang sebanyak 25 Intansi baik dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Gampong dalam wilayah Pemko Langsa.

Makanan dan minuman yang kita sajikan kepada semua tamu undangan yang hadir semua hasil swadaya masyarakat Gampong Sidorejo.
Dalam hal ini Geuchik Gampong Sidorejo Tgk. Salahuddin mengucapkan Terimakasih kepada seluruh panitia, pemuda, masyarakat dan seluruh undangan yang telah hadir mensukseskan acara ini sehingga berjalan dengan baik dan sukses, Tutur Tgk. Salahuddin Geuchik Gampong Sidorejo.
Tidak itu saja acara Maulid Nabi dihiasi dengan selawat kepada Nabi Muhammad. SAW yang di bawakan oleh grup yang ternama yang ada di Kota Langsa, dan antusias masyarakat yang hadir di acara Maulid ribuan memadati halaman mesjid Quba tempat acara berlangsung, dan malam harinya di lanjutkan dengan dakwah islamiah yang akan di sampaikan oleh Ustdz.Irvan Mansur.

close