-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ramli MS Apresiasi Kesbangpol Aceh Gelar Sosialisasi Ormas di Aceh Barat

25 Oktober 2019 | Oktober 25, 2019 WIB | Last Updated 2019-10-24T17:42:11Z

Habanusantara.com  - Aceh Barat -  Bupati Aceh Barat, Ramli MS,  memberikan apresiasi kepada Kesbangpol Aceh yang telah menggelar kegiatan Sosialisasi Ormas, di kabupaten Aceh Barat.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Bidang Ekonomi Kebudayaan dan Keistimewaan Drs. Jhon Arwis, mewakili bupati Aceh Barat, ketika membuka kegiatan itu, di aula Dinas Pemberdayaan Perempuan, Kamis (24/10/2019)

"Kegiatan sosialisasi ini sangat penting bagi ormas di Aceh Barat," sebut bupati.

Bupati berharap dengan kegiatan ini bisa terwujud keharmonisasian dalam kehidupan masyarakat, serta pemerintah lebih selektif memberikan izin operasional.

Kepada masyarakat bupati juga berharap agar lebih selektif memilih ormas yang akan dimasukinya.

Selanjutnya, kepala Kesbangpol Aceh, Drs, Mahdi Efendi, melalui kepala Bidang ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Ormas Musmulyadi mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pembinaan kepada ormas agar memahami makna yang terkandung dalam aturan aturan keormasan dan  sangat penting bagi pengurus ormas disemua tingkatan.

Sementara itu,  ketua panitia pelaksana, Diana Purmasuri, dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bersumber dari DPA Kesbangpol Aceh, dengan tujuan kegiatan untuk menyamakan persepsi antara pemerintah dan ormas terhadap regulasi keormasan.

Kegiatan itu, diikuti 40 peserta terdiri dari unsur ormas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, dan menghadirkan narasumber dari unsur Praktis Hukum, T. Muhammad Jakfar, serta unsur Kesbangpol Aceh, dan Kesbangpol Aceh Barat.(hen/ edi/pri)

close