-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kafilah Aceh Tamiang Sabet Banyak Juara MTQ Korpri Aceh ke V

25 Oktober 2019 | Oktober 25, 2019 WIB | Last Updated 2019-10-25T03:22:09Z

Aceh Tamiang -- Senyum mengembang terpancar dari wajah Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korp Pegawai Negeri (KORPRI) dari Aceh Tamiang, yang mana mereka berhasil mendapat juara pada MTQ KORPRI Aceh ke V, yang dihelat di Banda Aceh, sejak tanggal 20 sampai 24 Oktober 2019.


Kepala BKPSDM Aceh Tamiang selaku Pimpinan Kafilah, Fauziati, melalui perwakilan Kafilah, Akhyar Sirajuddin, Kamis (24/10/19) menyampaikan,MTQ KORPRI Aceh ke V, diikuti 23 kabupaten atau kota yang berada di aceh dan  Kafilah Aceh Tamiang berhasil mendapatkan juara pada MTQ dari 10 orang peserta 9 orang nya mendapatkan juara.

Adapun nama yang meraih juara tersebut, Cabang Kaligrafi  Muhammad Syarif (BKPSDM) mencatatkan nama Aceh Tamiang sebagai Juara 1 Kaligrafi, hasil yang sama dicatatkan oleh Nining Sundari (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) yang juga menjadi Juara 1 Kaligrafi Kontemporer putri.

Kemudian, Akhyar Sirajuddin (Kantor Kemenag) memperoleh Juara 2 cabang Hifzil putra surah Al-Baqarah. Hasil serupa diraih Dahlelawati (DPMPTSP) yang menjadi Juara 2 cabang Hifzil putri surah Al-Baqarah. Zainul Abidin Sihombing (Kantor Kemenag) turut menorehkan hasil dengan menjadi Juara Harapan 1 pada cabang Hifzil putra surah Ali Imran.

Pada cabang tilawah, Muhammad Tamba (Kantor Kemenag) mencatatkan namanya sebagai Juara Harapan 2 Tilawah putra
Selanjutnya, Ainun Mardhiah (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) meraih Juara Harapan 1 Cabang Doa putri.

Pada cabang Khutbah Jumat, Abdul Manan, Analis Staf Ahli Bupati Aceh Tamiang, turut menyumbangkan perolehan piala dengan menjadi Juara Harapan 1. Deretan prestasi ini, digenapkan oleh Syamsuddin (Dinas Syariat Islam)yang meraih Juara 2 pada cabang Kaligrafi Dekorasi putra.

Ditambahkan, para peraih Juara 1 MTQ KORPRI Aceh ke V nantinya akan mengikuti ajang tersebut di tingkat nasional. Dijadwalkan, MTQ KORPRI tingkat Nasional akan dihelat pada tahun 2020 yang akan datang di Provinsi Sulawesi Tenggara. (3ndrik)
close