-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kurangi Angka Kecelakaan, Polres Aceh Timur Mulai Besok Gelar Operasi Zebra

22 Oktober 2019 | Oktober 22, 2019 WIB | Last Updated 2019-10-22T06:13:36Z
Habanusantara.net, Aceh Timur – Guna mengurangi angka  kecelakaan lalu lintas, Polres Aceh Timur akan menggelar operasi zebra.

Pelaksanaan operasi zebra yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia mulai besok, 23 Oktober hingga 5 November 2019 ini diharapkan mampu meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. 

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H memgatakan dengan pelaksanaan operasi zebra ini diharapkan mampu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Upaya meminimalisir lakalantas adalah dengan memberdayakan seluruh pemegang kebijakan agar dapat mengambil langkah yang konprehensif menyelesaikan permasalahan tersebut," kata AKBP Eko Widiantoro, selasa (22/10/2019).

“Persoalan laka lantas tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan mencarikan akar masalah dan solusinya,” terang Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma, S.I.Kmenyebutkan pelaksanaan operasi zebra pada tahun ini lebih mentitikberatkan pada tindakan penegakan hukum atau tilang.

Selain itu juga kegiatan penyuluhan, pembagian brosur keselamatan berlalu lintas pada pengendara dan kegiatan optimalisasi pengaturan, penjagaan dan patroli masing-masing wilayah.

"Dalam hal pelanggaran kasatmata seperti berkendara melebihi kapasitas kendaraan, tidak memakai helm standar SNI saat mengendarai atau berboncengan menggunakan sepeda motor hingga pelanggaran lain yang dapat berakibat kecelakaan fatal seperti mengangkut penumpang di kendaraan bak terbuka, maka dilakukan penegakan hukum," katanya. 

Ia mengimbau masyarakat agar mematuhi aturan lalu lintas baik di saat siang maupun malam hari dalam keadaan ada dan tidak ada petugas," jelas Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Aditia Kusuma, S.I.K.(*)
close