-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kesbangpol Aceh Gelar Sosialisasi Regulasi Ormas

22 Oktober 2019 | Oktober 22, 2019 WIB | Last Updated 2019-10-22T07:24:44Z


Habanusantara.com - Aceh Selatan - Kesbangpol Aceh bersama Kesbangpol Aceh Selatan menggelar Sosialisasi Regulasi Ormas, di Hotel Dian Rana Tapaktuan Aceh selatan, Selasa, (22/10/2019)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh kepala Badan Kesbangpol Aceh. Drs. Mahdi Efendi.

Dalam sambutannya Mahdi Efendi mengharapkan kegiatan ini dapat menyamakan persepsi dan pemahaman terhadap Regulasi  regulasi ormas untuk menjalankan fungsinya di tengah tengah masyarakat," sebutnya.

"Semakin banyak ormas semakin baik untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini," Tambahnya.

Kegiatan itu menghadirkan 45 peserta perwakilan ormas yang tercatat pada Kesbangpol Aceh Selatan, dan menghadirkan narasumber dari berbagai unsur diantaranya,  kabag hukum Setdakab Aceh Selatan, Suhatri, dengan materi Peran Pemda dalam pemberdayaan dan Pendataaan Ormas, sedangkan dari unsur Notaris, Mukhlis Pribadi, dengan materi tata cara pemberian Badan Hukum kepada Yayasan dan Perkumpulan.

Selanjutnya, dari unsur Kepolisian hadir Kasat Intelkam Polres Aceh Selatan, dengan tema Pengawasan Terhadap Ormas, sedangkan narasumber dari unsur Kesbangpol Aceh, kabid Ketahanan Ekososbud dan ormas, Musmulyadi. (Hendra/pri)
close