-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Heri Julius Ikut Sekolah Legislatif Angkatan ke4 Partai NasDem di Jakarta

12 Oktober 2019 | Oktober 12, 2019 WIB | Last Updated 2019-10-13T08:26:51Z



Habanusantara.net- Jakarta Selatan- anggota legislator Partai NasDem, Kota Banda Aceh, Heri Julius, mengikuti Sekolah Legislatif angkatan ke4 yang digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem  bagi kadernya yang terpilih sebagai anggota dewan periode 2019-2024,  sejak 7 /12 -Oktober, 2019, di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, di Wilayah Pancoran, Jakarta Selatan.

Hal tersebut disampaikan Heri Julius, kepada habanusantara.net, usai penutupan kegiatan sekolah legislatif oleh ketua umum Surya Paloh, Sabtu, (12/10/2019)

Sebelumnya, kata Heri Julius, kegiatan sekolah legislatif angkatan ke4 partai NasDem itu, diikuti 402 anggota DPRD kabupaten/kota, Se Indonesia.

"Dan terbagi dalam beberapa kelas, dengan materi yang diberikan, 40 persen tentang Kedewanan, 30 persen tentang kepartaian, dan 30 persen lagi tentang pembangunan karakter.

Sementara materi yang diberikan mengenai etiket profesional ruming, fungsi DPRD sebagai penyelengara negara, komunikasi politik, disiplin kepartaian, peraturan organisasi partai NasDem, perspektif, konstitusionalisme dalam berpolitik, serta police making.


Tujuan sekolah legislatif itu, untuk menciptakan legislator - legislator yang andal, serta memahami tugas tugas pokok yang akan di jalankan sebagai wakil rakyat, dan memahami bagaimana caranya dalam mengambil kebijakan publik.

Penutupan sekolah legislatif tersebut dirangkai  dalam berbagai kegiatan, salah satunya kuliah umum yang disampaikan langsung oleh ketua umum Partai NasDem, Surya Paloh, dan diberikan sertifikat sebagai tanda telah mengikuti sekolah legislatif Partai NasDem.

Hadir dalam penutupan kegiatan sekolah itu, sejumlah tokoh dari Partai NasDem, diantaranya kepala sekolah Partai NasDem, Nining Indra Saleh, dan Gubernur Akademi Bela Begara, Partai NasDem, IGK Manila.(hendra)



close