-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Festival Dalail Khairat di Ateuk Angguk Resmi Ditutup, Ini Perolehan Juaranya

12 Oktober 2019 | Oktober 12, 2019 WIB | Last Updated 2019-10-12T06:01:13Z
Habanusantara.net, Aceh Besar – Camat Kecamatan Ingin Jaya, M. Kamil Zuhri, S. STP, M. Si resmi menutup Festival Dalail Khairat yang di gelar oleh pemuda Gampong Ateuk Angguk Kecamatan Ingin Jaya, kegiatan festival Dalail Khairat se-Kabupaten Aceh Besar, dan Kota Banda Aceh tersebut di adakan dalam rangka milad Grup Dalail Darul Fata gampong Ateuk Angguk, pada Jumat (11/10/2019) malam.

Berikut perolehan juara Festival Dalail Khairat  Gampong Ateuk Angguk yang diikuti 22 Group dari Aceh Besar dan Kota Banda Aceh, juara pertama di raih oleh Group At Thahirah, Gampong Lomcot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar. 

Disusul juara II dan III yaitu Group Nurul Mu'arrif, Gampong Lambroe Biluy, Kecamatan kota Baro, Aceh Besar dan Group Darul Falah,  Gampong Lam Bheu, kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Sementara juara harapan I, II dan III masing-masing diperoleh Group Baitul Qiram, Gampong Peuniti, kecamatan Baiturrahman , kota Banda Aceh, Group Babul Imarah Gampong Lam Ara, Kecataman Banda Raya, Banda Aceh dan Group Fastabiqul Khairat, Gampong Lubok Batee, kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Untuk kategori Dikee terbaik, diraih oleh Group Halaqah Fata, Gampong Mibo, Kecamatan Bandar Raya , kota Banda Aceh dan Syekh terbaik diraih Maulidin dari Group Baitul Qur'an, Gampong Lamtimpeung, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar. 

Sedangkan untuk penonton terbaik di raih oleh lem Jamal, Gampong Cot Cut, kecamatan Kota Baro,Aceh Besar, Bang Gam, Gampong Lam Glumpang, kecamatan Kota Baro, Aceh Besar, Dahlan, Gampong Lam Asan, kecamatan Kuta Baro,Aceh Besar, Saudah, Gampong Ateuk Lueng Ie, kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, dan Faridah, Gampong Babah Jurong, kecamatan Kota Baro, Aceh Besar.  

Kepada para juara selain mendapatkan piala tetap juga mendapatkan uang pembinaan.

Sebelumnya, Camat Ingin Jaya M. Kamil Zuhri mengapresiasi para pemuda dan masyarakat Gampong Ateuk Angguk yang telah berhasil menggelar Festival Dalail Khairat dan ini sangat positif, serta mempunyai efek yang besar dalam kehidupan.

“Kegiatan seperti ini mempunyai efek yang baik dalam kehidupan kita, terutama untuk membangkitkan kembali seni budaya Aceh, dan bisa mencegah para pemuda dari pengaruh budaya luar, khususnya budaya barat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Camat M. Kamil Zuhri
meminta agar kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahun, dan pihaknya akan mendukung penuh.

Sementara, Ketua Panitia Zahrul Faizin dalam sambutannya   mengapresiasi seluruh kinerja panitia yang telah bersusah payah membuat kegiatan keagamaan dari awal hingga selesai dengan sukses. 

“Alhamdulillah, dengan izin Allah acara telah kita terlaksana dengan baik, dan saya berterima kasih kepada seluruh pihak, warga, pemuda, tokoh masyarakat juga perangkat gampong yang telah bersama-sama menyukseskan acara ini,” pungkas Zahrul Faizin.

Begitu halnya juga senada yang di sampaikan oleh Keuchik Gampong Ateuk Angguk A.Rafar yang di wakili oleh Drs. Marwandi mengapresiasi seluruh kinerja panitia yang telah bersusah payah mempersipakan acara dari jauh-jauh hari, sehingga dengan berkat kerja keras panitia maka terlaksananya acara festival Dalail Khairat se-Kabupaten Aceh Besar dan kota Banda Aceh di Gampong Ateuk Angguk.

Pihaknya juga meminta maaf jika  banyak kesalahan dan kesilapan  baik yang dilakukan oleh panitia maupun masyarakat gampong Ateuk Angguk.

‎Turut hadir pada acara penutupan kegiatan tersebut, antara lain Camat Ingin Jaya, Sekcam Ingin Jaya, ketua KTNA Aceh Drs.Zakaria Affan, Kepala  KUA Ingin Jaya Kapolsek Ingin Jaya, Koramil Ingin Jaya, unsur Muspika ingin  Jaya , para Keuchik, Imum Mukim serta tokoh pemuda dan masyarakat Gampong Ateuk Anggok.(*)
close