-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Didampigi Kadis DPMG Kota Langsa, Walikota Langsa Kunjugi Stan Gampong Pondok Kemuning.

18 Oktober 2019 | Oktober 18, 2019 WIB | Last Updated 2019-10-18T03:43:06Z


Habanusantara.net, Langsa - Walikota Langsa Usman Abdullah SE, kunjungi Stand Gampong Pondok kemuning. Diacara Festifal Gampong Fair I Tahun 2019. di Lapangan Belakang Kota Langsa. Kami (17/10/2019).


Dalam kunjungan di Stand Gampong Pondok Kemuning, walikota Langsa melihat berbagai kerajinan tangan dari tempurung kelapa dari hasil karya Masyarakat Gampong Pondok Kemuning."Tempurung kelapa yang merupakan limbah dari kelapa sering kali dianggap kurang bermanfaat atau tidak memiliki nilai jual. Oleh sebab itu, perlu diolah limbah kelapa ini agar menjadi barang yang memiliki harga jual". Kata Walikota Langsa.

Ditempat yang sama Geucik pondok kemuning juga mengatakan, tempurung kelapa mungkin limbah yang seringkali diremehkan banyak orang. Namun, dengan sentuhan kreatif bisa mengubah limbah tempurung kelapa memiliki nilai jual yang tinggi. Semakin kreatif mengolah suatu limbah maka juga semakin tinggi nilai dari limbah tersebut. "Seperti tempurung kelapa ini, ada banyak macam hasil kerajinan. Bahkan jual beli kerajinan ini juga mulai ramai". Gaucik Gampong Kemuning.






close