-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut HSP 91, Disparpora Turnamen Voli Piala Bupati Aceh Besar Akan Digelar

24 September 2019 | September 24, 2019 WIB | Last Updated 2019-09-24T16:19:32Z

Habanusantara.com,  KOTA JANTHO - Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) akan menggelar turnamen bolavoli Piala Bupati Aceh Besar 2019 yang akan berlangsung pada 11-19 Oktober 2019 mendatang.

"Turnamen tersebut digelar sebagai ajang silaturahmi, kebersamaan serta sharing prestasi antar klub, juga merupakan salah satu program Disparpora Aceh Besar, khususnya di bidang olahraga dalam rangka HSP 2019, turnamen bolavoli ini kita berharapkan menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan di Kota Jantho," kata Kadisparpora Aceh Besar Ridwan Jamil, S.Sos MSi didampingi Kepala Bidang Olahraga Teuku Dahsya Kusuma Putra MAP, Selasa (24/9/2019) di Kota Jantho, Aceh Besar.

Ia menjelaskan, turnamen Bolavoli piala Bupati Aceh Besar tersebut, akan memperebutkan tropi dan uang tunai, untuk juara I dengan hadiah Rp. 50 juta, juara II Rp. 30 juta, Juara III Rp 20 juta dan juara IV Rp 10 juta. 

Turnamen Bolavoli yang berlangsung di Lapangan Indoor Gedung Jantho Sport City (JSC) akan diikuti oleh delapan tim dari Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) yakni tim PBVSI Sumut, Bank Aceh Syariah, PBVSI Bireuen, LVC Lamsidaya, PBVAD Sumut, Matador VC, PBVSI Aceh Utara dan Pelor VC Lhong Raya, Banda Aceh.

"Kepada semua tim yang ikut dalam turnamen voli ini diberikan transportasi, akomodasi dan konsumsi, kecuali tim dari Banda Aceh dan Aceh Besar panitia hanya menyediakan transportasi sebesar Rp 1 juta per pertandingan," ujar Ridwan Jamil yang akrab disapa RJ.

Terkait pertandingan, RJ mengatakan sistem pertandingan yang akan digunakan dalam turnamen bolavol ini adalah setengah kompetisi, sedangkan peraturan permainan digunakan dalam panitia mengacu pada peraturan  PBVSI terbaru. Dengan lama pertandingan menggunakan Three Winning Set (3 set kemenangan-red).

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga T Dahsya K Putra yang juga Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, tujuan turnamen tersebut untuk mencari bibit bibit di bidang bola voli dan juga sebagai ajang prestasi bagi para atlit dan official dalam meningkatkan prestasi bagi klub..

Dikatakanya turnamen ini juga merupakan uji nyali dan uji prestasi bagi para atlit dan klubnya serta merupakan ajang untuk menimba pengalaman bertanding, sehingga pada saatnya nanti para atlit akan dapat menambah pengalaman bagaimana menghadapi lawan bertandingnya. "Turnamen ini salah satu sarana bagi para atlit untuk saling mengenal, menambah wawasan bertanding dan merupakan gambaran prestasi bagi para atlit itu sendiri," ujarnya.

Ia juga berharap, agar turnamen terus dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, karena sengan semakin banyaknya kegiatan turnament dan pertandingan-pertandingan yang dilakukan tentunya akan lahir atlit-atlit bola voli berbakat yang berkesempatan mendapat pembinaan lebih lanjut dan secara jangka panjang akan menjadi atlit – atlit bola voli yang handal bagi kabupaten Aceh Besar yang akan membawa nama kabupaten Aceh Besar dalam cabang olah raga bola volli ini
close