-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Menjelang Hut TNI, Sub-Denpom IM/1-6 Bersama Satlantas Aceh Tamiang Giat Melakukan Razia

26 September 2019 | September 26, 2019 WIB | Last Updated 2019-09-26T07:10:31Z

Aceh Tamiang -- Demi menegakkan hukum dan tata tertib di kalangan militer atau TNI, serta menyambut HUT TNI Ke–74, Jajaran Sub-Dempom IM/1-6 Bersama Jajaran Satlantas Polres Aceh Tamiang Gelar Razia Disiplin dan kepatuhan dalam berlalulintas.

Pelaksanaan Razia tersebut berlangsung didepan Kantor Dempom IM/1-6 tepatnya dijalan lintas Nasional Medan–B. Aceh Desa Tanah Terban kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang, Kamis (26/09/2019).

Komandan SUB–Dempom IM /1-6 wilayah Kabupaten Aceh Tamiang  Lettu CPM Hafiz yang juga  langsung memimpin kegiatan mengatakan “Pelaksanaan Razia ini yang kita lakukan dalam rangka HUT TNI yang ke–74 dengan nama Pekan Disiplin TNI dan akan berlangsung razia ini selama satu minggu kedepan terhitung sejak tanggal 26 September sampai tanggal 2 Oktober 2019 mendatang”,jelas Sub-Dempom  Lettu CPM Hafiz.

Lanjut  ” Sasaran Utama dalam giat Razia Pekan Disiplin TNI ini adalah memeriksa kelengkapan surat – Surat dan dokumen lengkap serta SIM khusus bagi setiap anggota TNI yang mengendarai kendaraan bermotor dinas baik roda dua maupun roda empat.

“Apa bila ditemukannya dari anggota TNI yang tidak melengkapi Surat – surat atau dokumen lengkap dalam mengendarai kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi maka kita akan melakukan penindakan yang sesuai dengan aturan yang berlaku bagi anggota TNI, tidak itu juga, apa bila kita dalam melakukan razia pekan Disiplin TNI dan menemukan berupa pemasangan stiker ataupun nomor register pada kendaraan umum lainnya, maka kita kita lakukan pencopotan”, Tegasnya.

” Dalam hal ini saya menghimbaukan kepada seluruh anggota jajaran TNI dalam menggunakan kendaraan Dinas agar dapat melengkapi surat – Surat dan dokumen Khusus yang telah diberikan serta menggunakan Helm bagi kendaraan bermotor Roda dua agar dapat mencegah dari tindakan kedisiplinan bagi anggota TNI serta memberi Contoh yang baik bagi pengendara bermotor yang lain”, Himbau Lettu CPM Hafiz.


Dihari yang sama dan ditempat yang berbeda, Kasat lantas Polres Aceh Tamiang Iptu Andrew Agrifina Prima Putra, SIK saat dikonfirmasi oleh pihak wartawan diruang kerjanya terkait pelaksanaan giat Razia bersama pihak SUB-Dempom IM /1-6 menjelaskan bahwa “Pihak jajaran satlantas dalam melakukan razia pekan Disiplin TNI ini berdasarkan permintaan dari pihak SUB-Dempom sendiri untuk membek-Up pelaksanaan giat razia tersebut”,jelas Iptu Andrew selaku Kasat Lantas.

Dari pihak satlantas sendiri dalam melakukan razia ini guna melakukan ketertiban akan sadar hukum bagi pengendara kendaraan bermotor baik roda Dua dan roda empat maupun angkutan umum lainnya.

Setiap pengendara kendaraan bermotor yang tidak melengkapi surat – Surat maka kita akan melakukan penindakan berupa penilangan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kasat lantas menghimbaukan “Bagi setiap pengguna kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua dalam melakukan perjalanan agar selalu melengkapi Surat kendaraan dan selalu menggunakan Helm bagi pengendara kendaraan bermotor, selalu menaati rambu lalu lintas,
Tutup Kasat Andrew. (3ndrik)
close