-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala BPS RI: Jangan Jadikan Peringatan HSN Kehilangan Makna

27 September 2019 | September 27, 2019 WIB | Last Updated 2019-09-27T02:39:33Z




Habanusantara.com - Banda Aceh- Kepala BPS RI, Suhariyanto, dalam kata sambutan dibacakan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengatakan peringatan HSN setiap tahunnya jangan hanya menjadi rutinitas sehingga kehilangan makna.

"Jadikan peringatan HSN tahun 2019 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sesual kreativitas masing-masing," ujarnya, pada upacara peringatan HSN, di halaman kantor BPS Aceh, Kamis (26/09/2019)

BPS harus terus menerus melakukan inovasi dengan menggunakan metodelogi dan teknologi terkini agar tidak ketinggalan dari National Statistical Offices lain. 

Dikatakan, peran BPS sebagai penyedia Official Statistic menjadi sangat penting di tengah membanjirnya data dengan volume (ukuran), variety (jenis) dan velocity (kecepatan) yang begitu luar biasa yang disebut Big Data.

"Saya minta semua pegawai BPS di seluruh Indonesia mengunggah content SP2020 yang telah disiapkan oleh Biro Humas ke semua social media yang dimiliki, mulai Facebook, Twitter, Instagram, Whatsapp dan sebagainya. Gunakan hastag #MencatatIndonesia," imbuhnya.

"Kita tunjukan pada dunia bahwa masyarakat Indonesia SIAP Mencatat Indonesia," tandasnya.

Terakhir, dia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran BPS di pusat, provinsi, dan kabupaten/ kota yang sangat bersemangat memeriahkan peringatan HSN tahun ini. "Selamat Hari Statistik Nasional Tahun 2019,"nya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah pejabat dan karyawan karyawati dilingkungan BPS Aceh serta sejumlah tamu undangan lainnya. ( hendra)
close