-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kabar Gembira Pemkab Aceh Tamiang Kembali Buka Beasiswa

30 September 2019 | September 30, 2019 WIB | Last Updated 2019-09-30T07:58:08Z

Aceh Tamiang -- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tamiang, memberi kesempatan untuk para mahasiswa/i kurang mampu dan mahasiswa/i berprestasi untuk mendapatkan beasiswa atau bantuan pendidikan Tahun Anggaran untuk 2020.

Bupati Aceh Tamiang Mursil SH. MKn, melalui Kabag Kesra, Yetno S Pd, melalui whatsapp, Senin  (30/9/2019) mengatakan, permohonan mahasiswa dapat diserahkan petugas di Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab di Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Menurutnya, penerimaan berkas perlu diketahui berlangsung setiap hari kerja paling telat 31 Oktober 2019. Program beasiswa untuk mahasiswa/i D-III , D-IV, S-I, dalam negeri berprestasi. Mahasiswa/i D-III, D-IV, S-1 kurang mampu. Lalu beasiswa untuk mahasiswa/i S-1, S-2, S-3 luar negeri dan S-2.

Bantuan Beasiswa Berprestasi dengan kriteria umum Jurusan Eksakta dengan IPK Minimal 3.00
Jurusan Non Eksakta dengan IPK Minimal 3.5 Bantuan Beasiswa untuk masyarakat miskin/kurang mampu dengan kriteria umun
masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT) dibuktikan dengan surat keterangan dari Datok Penghulu mengetahui Camat setempat.

Permohonan Beasiswa minimal telah menduduki semester II dan bukan berstatus sebagai CPNS/PNS Anggota TNI- POLRI Pegawai
BUMN/BUMS/ Pejabat Negara.
Akreditasi Universitas Negeri tidak ditentukan, sedangkan
Universitas Swasta harus  Terakreditasi minimal B.

Yetno menambahkan, para mahasiswa/i yang mengajukan permohonan untuk memenuhi berkas terdiri dari surat permohonan yang ditujukan ke Bupati Aceh Tamiang, fotokopi KTM, fotokopi KK, fotokopi KTP, fotokopi KHS, surat aktif kuliah, surat keterangan miskin (bagi mahasiswa kurang mampu) dari kepala desa mengetahui camat, data mahasiswa aktif keseluruhan  dan fotokopi buku tabungan (Bank Aceh) atas nama mahasiswa, bukan orang lain meskipun keluarga.' Terangnya. (3ndrik)
close