-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Keuchik Jeungki Dilantik, Camat Mukhtar: Keuchik Harus Jadi Visioner

30 September 2019 | September 30, 2019 WIB | Last Updated 2019-09-30T09:44:05Z
Prosesi pengambilan sumpah Keuchik Gampong Jeungki Muhibut Tibri oleh Camat Peureulak Timur Mukhtardin S.Sos, M.AP (Foto: Agussalem/Habanusantara)

HN, Aceh Timur – Muhibut Tibri Keuchik (Kepala Desa) terpilih hasil Pemilihan Keuchik (Pilchik) pada Senin (02/09) lalu, di Gampong Jeungki Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, dini hari, resmi dilantik Camat Peureulak Timur Mukhtardin S.Sos, M.AP, atas nama Bupati Aceh Timur, Hasballah bin M. Thaib pelantikan tersebut berlangsung di Halaman Menasah Gampong setempat, Senin (30/09/2019).

Camat Mukhtardin biasa disapa Camat Mukhtar dalam arahannya menyampaikan Keuchik dituntut harus mempunyai program yang jelas dalam melaksanakan tugasnya untuk enam tahun masa jabatannya, yang mana program itu diutamakan untuk semata-mata kepentingan  masyarakat banyak bukan kepentingan sekelompok orang.

"Keuchik harus mampu menjadi seorang visioner untuk kemajuan gampong, upayakan gunakan uang desa (ADG) semaksimal mungkin dalam mejalankan program memajukan gampong," kata Camat Mukhtar.

Lebih lanjut, Camat Mukhtar meminta kepada Keuchik yang baru dilantik, kiranya dapat merangkul semua kalangan baik dari tuha peut, para pemuda dan komponen masyarakat lainya.

"Pak keuchik terpilih tidak dapat bekerja sendiri, harus libatkan semua unsur, lupakan perbendaan antara lawan dan kawan masa pemilihan Keuchik, tetap harus rangkul dan semua harus bersatu demi kemajuan gampong Jeungki," ungkapnya.

Sementara, Keuchik Gampong Jeungki periode 2019-2025 yang baru di lantik, Muhibut Tibri, ia mengatakan akan melaksanakan tugas atau program tiga hal yang paling pokok diantaranya dari segi pembangunan, Pendidikan dan Sosial Budaya.

"Insya Allah kedepannya kita akan mejalankan tugas sesuai harapan masyarakat dan anggaran yang ada, kita akan prioritaskan program tiga hal sesuai arahan Pak Camat, kita akan lanjut pembangunan yang telah dijalankan pemerintahan Keuchik lama, kemudiaan dari pendidikan dan sosial budaya," tuturnya.

Dalam segi pemerintahan Tibri, juga menegaskan akan  menjalankan sesuai misi atau visi yang telah dipaparkannya dalam penyampaiaan visi dan misi di depan semua masyarakat gampong Jeungki di waktu masa Pilchik.

"Sebagaimana yang telah kita sampaikan dalam penyampaian visi dan misi di waktu yang lalu, terkait aparatur desa yang tidak  domisili di gampong dalam melayani masyarakat akan di tindak lanjuti dan kita akan mencari solusinya agar kedepan pemerintahan gampong jeungki lebih baik, kita utamakan aparatur desa menetap di gampong jeungki," paparnya.

Tibri berharap kedepannya  dapat menjalankan program tersebut dengan harapan dukungan dan dorongan dari masyarakat gampong Jeungki dan dianya akan mengutamakan musyawarah.

"Dimana nanti suatu saat kedepan ada kejadian suatu hal kita akan bersinergi  dengan perangkat lainnya dengan melakukan musyawarah mencari solusi dan mengambil suatu keputusan, hasil musyawarah bersama, tentunya dengan dukungan masyarakat sangat kita harapkan agar gampong Jeugki lebih maju," kata Tibri.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Camat Peureulak Timur, Mukhtardin S.Sos, M.AP, Danramil Peureulak Timur, Kapolsek Peureulak Timur diwakili anggotanya, Kepala KUA Peureulak Timur, Ketua Forum Keuchik Peureulak Timur, Fauzi, Mukim Teuku Chik Lamkapang, Pendaping Lokal Desa, Muhammad Yacob, para Keuchik, Tuha Peut Gampong (TPG) Jeungki dan masyarakat setempat. (Agussalem)

close